telkomsel halo

Alcatel-Lucent Kembangkan interoperabilitas Perangkat MotiveSmart

10:14:07 | 06 Nov 2015
Alcatel-Lucent Kembangkan interoperabilitas Perangkat MotiveSmart
Ilustrasi (dok)
PARIS (IndoTelko)  – Alcatel-Lucent mengumumkan penambahan ARM mbed IoT Device Platform pada MotiveSmart device interoperability program.

Penambahan ini akan lebih memperkuat komitmen Alcatel-Lucent terhadap standard-standar Lightweight M2M (LWM2M) untuk pengelolaan perangkat di lingkungan Internet of Things.

Ekosistem ARM mbed memungkinkan perangkat OEM dengan piranti lunak IoT menghubungkan perangkat IoT ke berbagai aplikasi web, serta memungkinkan komunikasi dan pengelolaan perangkat yang aman yang dapat dengan cepat mengembangkan serta menggelar aplikasi-aplikasi perusahaan yang berdasarkan pada standard-standar terbuka.

Program interoperabilitas perangkat MotiveSmart menggunakan standar-standar ujicoba untuk proses verifikasi bahwa perangkat dapat beroperasi dengan menggunakan produk-produk pengelolaan perangkat milik Alcatel-Lucent.

Program telah mengeluarkan sertifikasi atas lebih dari 15.000 perangkat hasil produksi dari 250 produsen lebih, termasuk perangkat yang merupakan hasil dari akuisisi Alcatel-Lucent atas Mformation Software Technologies  yang telah diumumkan pada bulan September yang lalu.

Mformation  adalah  penyelenggara layanan pengelolaan perangkat dan keamanan selular IoT yang sangat terkenal di antara para operator selular, penyelenggara layanan serta perusahaan juga termasuk dalam standard LWM2M berbekal program sertifikasi interoperabilitas perangkat IoT miliknya.

“Upaya kami bersama konsumen, mitra serta grup-grup industri telah membuktikan bahwa warisan pasar M2M terbagi-bagi oleh beragam protokol serta aplikasi-aplikasi custom,” kata Wakil Presiden, Head of Product, Motive di Alcatel-Lucent Yves T’joens dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Diharapkannya, dengan penambahan salah satu dari platform perangkat IoT terkemuka ke dalam program validasi  akan mampu memenuhi peningkatan kebutuhan akan pengelolaan IoT yang luas, seperti aplikasi-aplikasi otomotif, energi cerdas dan smart city.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year