Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Alcatel-Lucent Bangun Kabel Laut Sonangol Offshore Optical Cable

10:23:14 | 01 Okt 2015
Alcatel-Lucent Bangun Kabel Laut Sonangol Offshore Optical Cable
Pekerja Alcatel-Lucent (dok)
Angkasa Pura 2
PARIS (IndoTelko)  – Alcatel-Lucent Submarine Networks, anak perusahaan Alcatel-Lucent yang bergerak di bidang kabel bawah laut, telah ditunjuk untuk membangun SOOC (Sonangol Offshore Optical Cable/Kabel Optik Lepas Pantai Sonangol), sebuah proyek infrastruktur penting yang akan menurunkan secara dramatis biaya per bit terkait lalu lintas data ke Angola, termasuk fasilitas produksi minyak dan gas lepas pantai-nya.

Terbentang sepanjang 1900 km, jaringan kabel bawah laut SOOC akan menghubungkan landing point di empat lokasi di sepanjang pantai Angola serta memungkinkan industri minyak dan gas negara mendapatkan manfaat dari bandwidth data lepas pantai yang sangat besar, dengan tingkat ketersediaan dan kehandalan tinggi serta tingkat latensi rendah.

Paket Semangat Kemerdekaan
SOOC akan memungkinkan efisiensi operasi yang lebih baik serta optimalisasi biaya operasional dan juga akan memberikan manfaat signifikan bagi perekonomian Angola, karena koneksi berkecepatan tinggi akan dibangun antara area Luanda dan Cabinda untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi nasional. Tahap pengembangan sedang berlangsung dan pengerjaan konstruksi dijadwalkan dimulai pada paruh kedua tahun 2016.

General Manajer Minyak & Gas Alcatel-Lucent Submarine Networks Yohann Bénard mengatakan proyek ini adalah ilustrasi penting bahwa teknologi serat optik bawah laut telah menjadi media standard telekomunikasi untuk aset-aset lepas pantai.

“Proyek ini mendemonstrasikan lebih jauh kepemimpinan kami di pasar platform konektivitas yang merupakah salah satu prioritas dan rencana industri ASN untuk melakukan diversifikasi ke sektor minyak dan gas,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (1/10).(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata