Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Alcatel-Lucent Perluas Produk IP Router

07:43:01 | 23 Sep 2015
Alcatel-Lucent Perluas Produk IP Router
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
PARIS (IndoTelko) – Alcatel-Lucent akan memperkenalkan sebuah seri baru router IP yang akan memberikan para penyelenggara layanan serta perusahaan sebuah platform yang sangat ekonomis dan ergonomis untuk lokasi-lokasi lebih kecil di dalam jaringan-jaringan IP skala besar, atau sebagai router full-service untuk jaringan-jaringan lebih kecil.

Router service SR-e 7750 (7750 SR-e service router) yang baru akan memperluas keluarga 7750 Service Router yang sangat sukses dari Alcatel-Lucent, memperluas manfaat layanan router lebih jauh ke dalam jaringan, untuk memberikan para penyelenggara layanan serta perusahaan teknologi routing IP yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka pada lokasi-lokasi jaringan berbeda.

Jaringan komunikasi saat ini terus berkembang dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk beradaptasi terhadap pergeseran pada operasi-operasi berbasis cloud, kemunculan Internet of Things, video definisi ultra-tinggi serta kebutuhan akan bandwidth yang tengah berlangsung. Para pengguna selular dan residensial juga mendapatkan akses kecepatan tinggi melalui teknologi-teknologi seperti Fiber-to-the-Home, Wi-Fi, LTE dan LTE-Advanced.

Peristiwa-peristiwa ini menyebabkan tekanan signifikan pada jaringan-jaringan agregasi serta pada edge layanan jaringan. Pada gilirannya, para operator digerakkan untuk mendorong fungsi-fungsi layanan edge dari beberapa situs-situs besar terpusat ke arsitektur yang lebih terdistribusi dengan banyak lokasi-lokasi yang lebih kecil.

Dorongan ini telah menciptakan kebutuhan akan SR-e 7750 Alcatel-Lucent, yang memiliki kapabilitas edge routing full IP dengan faktor bentuk berukuran menengah. Seri-seri SR-e 7750 akan meningkatkan kesuksesan keluarga Service Router 7750, termasuk seri-seri 7750 SR-a. SR-a 7750 mengkombinasikan agregasi berkinerja tinggi dengan layanan-layanan IP dengan faktor bentuk yang sangat kompak.

Seri ini menarik perhatian lebih dari 60 konsumen baru di seluruh dunia dalam waktu tiga bulan pertama sejak tersedia, termasuk Bharti Airtel di India serta Indosat di Indonesia.

Paket Semangat Kemerdekaan
Dengan penggunaan basis piranti lunak Service Router Operating System (SR OS) yang sama dengan virtualized router portfolio, provisioning serta pengelolaan tanpa hambatan dengan 5620 Service Aware Manager (SAM) Alcatel-Lucent di seluruh lingkungan campuran fisik dan virtual, dan dengan API terbuka untuk kontrol Software Defined Network (SDN), platform SR-e 7750 yang baru ini juga cloud-ready serta merupakan elemen penting dari portfolio Alcatel-Lucent untuk mendukung evolusi jejaring menuju NFV dan SDN.

“Produk ini bisa  menekan biaya tetapi tetap dapat meningkatkan kebutuhan traffic yang terus meningkat hingga lebih dari 100% year-over-year,” kataDirektur & Chief Technology Officer Indosat John M. Thompson.

“Kami terus mengembangkan piranti keras IP serta portfolio NFV kami untuk mengantisipasi kebutuhan para pelanggan kami,” tambah Presiden bisnis IP Routing dan Transport Alcatel-Lucent Basil Alwan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/9).(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata