telkomsel halo

Fitbit dan Pebble Kuasai Pasar Wearable Band

10:32:09 | 27 May 2014
Fitbit dan Pebble Kuasai Pasar Wearable Band
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Lembaga riset Canalys menyatakan selama kuartal pertama 2014 terdapat 2,7 juta perangkat teknologi yang bisa dipakai (wearable band) dikapalkan.

Canalys membagi pasar wearable band atas kategori basic dan smart. Untuk kategori basic, Fitbit berada di posisi puncak, dengan menguasai 50% pangsa pasar yang biasa dipakai untuk fitness. Sedangkan Pebble, melalui Kickstarter, memimpin di sektor smart wearable dengan penguasaan pangsa pasar 35%.

Nama besar seperti Sony dan Samsung membuntuti di posisi kedua dan ketiga dengan raihan masing-masing 29% dan 23% pangsa pasar.

Sementara andalan Nike, FuelBand, pangsa pasarnya merosot menjadi 10% pada kuartal pertama 2014. Akibat melorotnya penjualan, Nike berniat untuk membatalkan merilis produk FuelBand generasi anyar dan sebagai gantinya akan fokus pada fitness software dan Nike+ community.

VP dan Principal Analis Canalys Chris Jones menyatakan pangsa pasar untuk segmen smart band akan terus berubah karena banyak produk baru diluncurkan.

"Kami prediksi  jika dilihat per kuartal pengapalan smart band turun 500 ribu unit. Ini karena pengapalan Samsung turun setelah kuartal keempat 2013 penjualannya melonjak. Kuartal  kedua ini Samsung akan meluncurkan produk baru," katanya di situs perusahaan.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year