telkomsel halo

Garuda Perkuat Transaksi Online

07:51:10 | 17 Apr 2014
Garuda Perkuat Transaksi Online
Erik Meijer (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis meluncurkan layanan pembayaran tiket online melalui transfer ATM Bersama.

“Kami memanfaatkan Transfer for Payment milik Artajasa untuk mempermudah transaksi online pelanggan,” ungkap Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer dalam rilisnya, kemarin. 

Saat ini, Garuda Indonesia menyediakan beberapa channel untuk transaksi secara online yaitu melalui website, Garuda Indonesia Online Sales/GOS (B2T) untuk travel agent dan corporate online sales/COS (B2B) untuk pelanggan korporasi. 

Selanjutnya, Garuda Indonesia juga akan mengoperasikan channel eRetail (B2C) untuk pelanggan ritel dan Mobile Application Internet.  

“Kita mengharapkan hasl dari kerjasama ini  meningkatkan target transaksi harian COS dan GOS hingga 10%. Saat ini, transaksi online Garuda Indonesia memberikan kontribusi sebesar 20% dari total transaksi. Dengan kerjasama ini, diharapkan adanya peningkatan kontribusi dari transaksi online sebesar 10% dari yang sebelumnya,” katanya.

Transfer for Payment merupakan sebuah mekanisme pembayaran dengan menggunakan fitur transfer antarbank pada jaringan ATM Bersama, di mana nasabah dapat melakukan pengiriman dana dari rekening bank mereka (anggota ATM Bersama) ke suatu rekening tujuan tertentu dengan menggunakan kode 987 sebagai kode bank tujuan.

Saat ini sekitar 10 institusi (merchant) telah memanfaatkan layanan Transfer for Payment sebagai bagian dari alat pembayaran online-nya.

Direktur Utama Artajasa Arya Damar  mengatakan melalui implementasi Transfer for Payment, maka pelanggan kini dapat memanfaatkan berbagai channel pembayaran tiket online Garuda Indonesia.

“Mekanisme pembayaran tiket online ini memiliki dua tahap, tahap pertama adalah tahap pemesanan. Pelanggan Garuda dapat memesan tiket di channel yang dimiliki oleh Garuda Indonesia. Kemudian tahap kedua adalah tahap pembayaran melalui delivery channel bank anggota ATM Bersama seperti, mesin ATM, SMS Banking, Internet Banking atau Teller,” ujarnya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year