telkomsel halo

Singapore Airlines terbang nonstop ke Bandara Gatwick tahun depan

06:57:00 | 21 Dec 2023
Singapore Airlines terbang nonstop ke Bandara Gatwick tahun depan
Singapore Airlines (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Singapore Airlines (SIA) akan meluncurkan penerbangan non-stop perdananya antara Singapura dan Bandara Gatwick di London pada Juni 2024. SIA akan mengoperasikan layanan ini lima kali seminggu menggunakan armada Airbus A350-900 untuk penerbangan jarak jauh.

Dengan layanan SIA ke Bandara Heathrow London sebanyak empat kali sehari, jumlah penerbangan ke ibu kota Inggris akan meningkat menjadi 33 penerbangan per minggu dari sebelumnya 28 penerbangan per minggu. Selain itu, SIA juga mengoperasikan lima kali penerbangan per minggu ke Bandara Manchester.

Bergantung atas persetujuan regulator, layanan penerbangan SQ310 akan beroperasi pada hari Senin, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu. Penerbangan perdana dari Singapura menuju Bandara Gatwick direncanakan berangkat pada pukul 23.55 (waktu setempat) pada 21 Juni 2024 dan akan tiba di London pada pukul 06.25(waktu setempat) pada 22 Juni 2024.

Sedangkan, layanan penerbangan sebaliknya dengan nomor penerbangan SQ309 dari Bandara Gatwick menuju Singapura akan beroperasi pada hari Senin, Selasa, Jumat, Sabtu dan Minggu. Penerbangan perdana untuk rute sebaliknya ini akan dioperasikan pada pukul 10.15 (waktu setempat) tanggal 22 Juni 2024 dan akan tiba di Singapura pada pukul 06.20 (waktu setempat) tanggal 23 Juni 2024. Jadwal kedatangan pagi hari ini memberikan pilihan kepada pelanggan untuk terhubung ke penerbangan SIA dan Scoot ke berbagai destinasi di Kawasan Asia Tenggara, Australia dan Selandia Baru.

Armada A350-900 jarak jauh milik Singapore Airlines ini memiliki 253 kursi dalam tiga kelas kabin: 42 kursi di Business Class, 24 kursi di Premium Economy Class, dan 187 kursi di Economy Class.

Bandara Gatwick London merupakan pintu gerbang yang ideal bagi para pelancong untuk menjelajahi Ibu Kota Inggris dan wilayah Tenggara Inggris. Bandara ini juga menawarkan berbagai layanan transportasi menuju pusat kota London, dengan kereta api yang menghubungkan pelancong ke berbagai hub utama, seperti London Blackfriars, London Bridge, City Thameslink, St. Pancras International, dan London Victoria, di mana sejumlah tempat wisata utama berada.

Dengan penambahan Gatwick, jumlah destinasi Eropa dalam jaringan SIA bertambah menjadi 14 destinasi. Hal ini menunjukkan komitmen kuat SIA untuk memperluas konektivitasnya ke wilayah utama tersebut.

Dikatakan Acting Senior Vice President Marketing Planning, Singapore Airlines, Dai Haoyu, London merupakan pasar yang sangat penting bagi Singapore Airlines Group. "Dengan adanya layanan baru ke Bandara Gatwick London ini, para pelanggan Singapore Airlines akan memiliki lebih banyak opsi penerbangan antara Singapura dan Inggris. Hal ini juga membuka opsi perjalanan tambahan ke destinasi lain di Kawasan Eropa dan Asia-Pasifik," ujarnya.

Sementara, Chief Executive Officer London Gatwick, Stewart Wingate mengatakan, dikenal sebagai salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia, kami sangat antusias menyambut Singapore Airlines di London Gatwick. Kedatangan maskapai ini menunjukkan betapa pentingnya Gatwick dan keterhubungannya dengan Bandara Changi yang luar biasa, memberikan dorongan besar bagi seluruh wilayah ini.

Rute baru ini memberikan potensi konektivitas yang besar bagi penumpang di London dan Asia Tenggara, tidak hanya ke destinasi menakjubkan Singapura, tetapi juga ke seluruh Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru. Dengan peningkatan perdagangan yang signifikan antara Inggris dan Singapura beberapa tahun terakhir, layanan ini juga membuka peluang menarik bagi bisnis lokal dan regional.

"Penumpang yang datang dari Singapura akan merasakan manfaat dari konektivitas luar biasa di London Gatwick, dengan stasiun kereta api yang baru direnovasi yang akan memberikan akses langsung ke pusat kota London dalam waktu kurang dari 30 menit, juga tersedia layanan menuju kota-kota terkenal seperti Cambridge dan pantai selatan Inggris yang menawan," jelasnya.

Tiket penerbangan Singapore Airlines ke Bandara Gatwick London akan mulai dijual secara bertahap melalui berbagai jalur distribusi dari tanggal 19 Desember 2023. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year