Ini 3 destinasi musim Sakura ala AirAsia Superapp

05:03:00 | 21 Feb 2024
Ini 3 destinasi musim Sakura ala AirAsia Superapp
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Pesona musim sakura kerap menjadi buruan utama para wisatawan untuk berlibur ke sejumlah negara. Bukan tanpa alasan, kecantikan masa mekar bunga sakura terbilang eksklusif hanya pada waktu dan area yang terbatas. Selain Jepang, musim sakura juga terdapat di Korea Selatan dan Taiwan seperti yang dirangkum oleh AirAsia Superapp kali ini.

Puncak musim semi sakura biasanya akan berlangsung pada akhir Maret hingga awal April. Tak heran, tren wisatawan di negara dengan musim sakura, seperti Jepang cenderung melonjak tajam pada periode tersebut. Japan National Tourism Organisation melaporkan sebanyak 1,82 juta wisatawan asing mengunjungi Jepang pada Maret 2023. Walaupun demikian, tanggal mekar bunga sakura dapat berbeda di setiap lokasi.

Berlibur untuk memandangi keindahan sakura bukanlah mimpi belaka. AirAsia Superapp memungkinkan perjalanan yang semakin terjangkau dengan sejumlah promo menguntungkan. Khusus pemesanan pertama kali, pengguna bisa meraih Diskon hingga Rp250 ribu untuk tiket pesawat dari berbagai maskapai, serta reservasi hotel di seluruh dunia.

Pun adanya program loyalitas terintegrasi AirAsia Rewards, dimana pengguna dapat mengumpulkan dan menukarkan AirAsia Points untuk seluruh transaksi di dalam aplikasi.

Berikut tiga destinasi memukau untuk inspirasi berlibur di musim sakura versi AirAsia Superapp :

Osaka, Jepang

Osaka Castle bisa dikatakan destinasi sakura yang paling autentik. Berlatarkan kastil Jepang yang megah, pengunjung bisa menghidupi suasana bak negeri dongeng di tengah ribuan pohon sakura. Apabila Anda mencari pengalaman berbeda, cara unik lain untuk melihat deretan bunga sakura adalah sambil berlayar di atas Sungai Okawa. Sakura Cruise akan berlabuh dari dermaga Hachikenyahama Pier dengan durasi 25 menit melintasi Osaka Castle dan Osaka Mint.

Incheon, Korea Selatan

Para penggemar K-Pop dan K-Drama mungkin pernah menggemari reality show ‘The Return of Superman’ yang menampilkan sejumlah anak selebriti tersohor. Salah satu lokasi syuting yang sering disorot adalah Songdo Central Park. Ternyata, taman ini termasuk sentra musim sakura favorit di kawasan Incheon. Lokasi taman sakura lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Incheon Grand Park. Para wisatawan tentunya tak boleh melewatkan festival sakura yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya di taman cantik ini.

Taipei, Taiwan

Terletak dua jam dari pusat kota, Wulai Waterfall menyuguhkan perpaduan sempurna antara bunga sakura, air terjun, dan sungai. Menariknya, wisatawan bisa menikmati pemandangan musim sakura dengan menumpangi kereta panoramik yang melaju dari Wulai Terminal Station. Untuk menyempurnakan perjalanan Anda, Wulai juga terkenal dengan pemandian air panas yang tersedia di berbagai area. (mas)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories