telkomsel halo

Kehadiran BBM di iOS dan Android Kembali Mengambang

13:55:02 | 07 Jun 2013
Kehadiran BBM di iOS dan Android Kembali Mengambang
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Kehadiran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di perangkat berbasis iOS dan Android kembali mengambang seiring keluarnya bantahan dari BlackBerry terkait isu yang beredar Instant Messaging itu akan hadir pada 27 Juni 2013.

Dikutip dari Mashable (7/6), BlackBerry menegaskan tak benar aplikasi besutannya akan keluar pada 27 Juni nanti di iOS dan Android.

“Itu tidak akurat. Kami akan segera mengomunikasikan update berita secepatnya saat kami sudah mengetahui tanggal ketersediaan," kata pernyataan resmi BlackBerry.
 
Sekadar diketahui, hingga saat ini, BlackBerry memang belum mengumumkan tanggal pasti dari kehadiran BBM untuk iOS dan Android, walaupun CEO BlackBerry Thorsten Hein pernah mengungkapkan bahwa aplikasi tersebut baru akan dirilis pada Juli 2013.

BlackBerry sendiri sudah menyiapkan situs web khusus yang memberi informasi soal kedatangan aplikasi BBM di Android dan iOS. Melalui situs tersebut, dengan memasukkan alamat e-mail, pengguna bisa mendapat informasi kedatangan aplikasi BBM.Saat ini statusnya masih menunggu persetujuan dari toko aplikasi App Store dan Google Play.

BBM telah digunakan oleh 60 juta pengguna aktif bulanan. Lebih dari 51 juta orang menggunakan BBM rata-rata 90 menit per hari. Secara keseluruhan, setiap harinya ada 10 miliar pesan yang dikirim dan diterima pelanggan BBM.

Sebelumnya, media asing banyak memberitakan  BBM  akan hadir di perangkat berbasis  iOS dan Android tiga minggu lagi atau tepatnya pada 27 Juni 2013.Media-media tersebut mengutip postingan dari  akun twitter milik  operator asal Inggris, T-Mobile, yang memperlihatkan  foto smartphone Samsung  Galaxy S3 menggunakan BBM.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year