Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Simak fitur anyar dari BBM

11:22:34 | 04 Nov 2017
Simak fitur anyar dari BBM
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – BlackBerry Messenger (BBM) kembali memperbarui aplikasi dengan beragam fitur menarik.

Dalam keterangannya (3/11), versi terbaru yang sudah tersedia di Google Play dan App Store ini, memungkinkan pengguna untuk merubah warna latar chat sesuai selera, custom PIN gratis, pengunduh otomastis untuk menyimpan video dan gambar, pesan suara dengan kualitas lebih baik, tab Featured baru di Sticker Shop,  serta ragam layanan tambahan di menu Discover.

“BBM senantiasa berupaya untuk memperbaiki tampilan serta nuansa antarmuka aplikasi chat agar lebih mudah digunakan dan disesuaikan dengan selera pengguna. Sekarang pengguna BBM dapat mengubah latar chat dengan beragam pilihan warna,” ujar CEO BBM Messenger Matthew Talbot dalam keterangan itu.

BBM juga telah menyesuaikan ukuran dari beberapa elemen bagi para pengguna Android sehingga mereka dapat melihat lebih banyak informasi dalam sekilas.

Elemen-elemen seperti, kontak avatar, ikon dan logo dibuat lebih kecil sedangkan laporan pengiriman dan dibaca dibuat lebih besar agar semakin mudah digunakan.

Di samping itu, pengguna Android juga akan melihat catatan waktu baru, yang muncul pada stiker di chat mereka, sama seperti catatan waktu pada pesan berbasis tulisan.

Pengguna juga bisa mengatur sendiri PIN “Cantik” sesuai selera secara gratis! Dengan PIN BBM, pengguna tidak perlu lagi memberitahukan nomor telepon genggam atau email untuk menambah teman.

Jadi, jika ada pengguna lain yang ingin menghapus dan memblokir, mereka sama sekali tidak bisa menghubungi pengguna BBM. PIN itu menjadi milik mereka selamanya dan semakin mempermudah mereka untuk menambah teman di BBM karena lebih mudah diingat, diucapkan dan juga diketik!

Menu Discover BBM semakin panjang dengan bertambahnya beberapa fitur baru di BBM Mesenger.

Untuk mempermudah pengguna menemukan fitur in-app favorit, BBM juga merancang tampilan grid baru di menu Discover. Setiap layanan ditunjukkan oleh sebuah ikon dengan warna sama, membuat tampilan semakin rapi dan mudah ditemukan, mengingat banyaknya pilihan di layar.

Versi terbaru ini memungkinkan para pengguna BBM untuk berbagi berkas (file) di BBM Messenger, dengan menawarkan kontrol lebih besar terhadap konsumsi data. Sekarang, pengguna dapat memilih untuk mengunduh foto dan video secara otomatis dengan menggunakan Wi-Fi saja, atau kombinasi antara Wi-Fi dan mobile data.  

Kedepannya, jika pengguna iOS ingin mengirim pesan suara, cukup hanya dengan menekan ikon mikrofon berwarna biru yang terdapat di kanan bawah layar chat, tekan dan tahan saat merekam lalu lepaskan untuk mengirim.

Sekarang, BBM memiliki lebih dari 1.500 paket stiker di BBM Messenger! Dua fitur baru akan membantu pengguna menemukan apa yang ingin temukan, secara lebih cepat – Featured and Search.

Menyusul perubahan di Sticker Shop baru-baru ini berupa tambahan tab navigasi, BBM Messenger versi terbaru menghadirkan fitur baru, yaitu Featured. Fitur ini menyatukan pilihan paket stiker baru, yang populer dan layak untuk diperhatikan.

Selain itu, BBM juga memperluas pencarian. Sekarang, pengguna bisa menemukan paket stiker dari semua tab navigasi (New, Free, Featured dan Categories) saat pengguna sedang berada di Sticker Shop.

Saat ini pengguna BBM di seluruh dunia dapat memesan layanan Uber melalui BBM Messenger.

Untuk membuat perjalanan menjadi lebih mudah, pengguna juga dapat memesan akomodasi dari menu Discover

“Berkat kerjasama baru kami dengan HotelsCombined pengguna BBM di lebih dari 55 negara dapat mencari dan menemukan hotel, mendapatkan harga terbaik, serta membaginya dengan teman-teman mereka, mendiskusikannya melalui obrolan serta melakukan pemesanan tanpa harus keluar dari BBM Messenger,” ujar Matthew Talbot.

Masyarakat Indonesia sekarang dapat menikmati pembaruan yang terhubung ke Pembaca WebComics akan menerima notifikasi di perangkat mereka ketika ada perubahan pada seri favorit mereka. Menu “Free” memudahkan untuk menemukan konten gratis.

Telkom Marketing 2
Halaman registrasi baru, yang tersedia pada profil pengguna, menawarkan hadiah bagi mereka yang mendaftarkan diri menjadi anggota

Masih untuk masyarakat Indonesia, pada BBM Video sudah terdapat kategori “Trending”. Kategori ini menampilkan video populer yang dapat ditonton pengguna melalui BBM Messenger.

Angkasa Pura 2
Penggemar NBA di Indonesia dapat terus mengikuti perkembangan dan menikmati pertandingan NBA selama pertandingan playoffs musiman atau reguler di mana pun mereka berada, melalui berbagai layanan dan konten yang tersedia di BBM, seperti, live streaming BBM Video, mengetahui berita terbaru BBM News, bergabung dengan Saluran NBA Resmi, berpartisipasi dalam Polling BBM setiap hari dan berbagi Stiker bintang favorit NBA mereka.(pg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma