Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

WhatsApp Ganti Pola Berlangganan di iOS

11:01:42 | 20 Mar 2013
WhatsApp Ganti Pola Berlangganan di iOS
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Layanan Instant Messaging, WhatsApp, dikabarkan tengah bersiap untuk menerapkan pola berlangganan bagi penggunanya yang menggunakan platform iOS.  

“Tahun ini ada rencana untuk menerapkan pola berlangganan bagi pengguna baru di iOS,” ungkap CEO WhatsApp Jan Koum seperti dikutip TechCrunch belum lama ini.
Rencananya, pola pentarifan akan sama dengan harga aplikasi lainnya. Pada tahun pertama akan gratis menggunakan layanan ini dan di tahun berikutnya dikenakan US$ 1 per tahun.  Selama ini pengguna iOS dikenakan US$  0.99 berlaku selamanya.  

“Tanggal pengumuman masih dirahasikan. Tetapi pasti tahun ini, karena itu sudah dalam rencana. Kami menginginkan aplikasi ini tetap simple,” katanya.

Aplikasi  WhatsApp selama ini dikenal mengandalkan iklan sebagai pendapatan. Sebanyak 17 miliar pesan dilayani setiap harinya. Sebanyak 100 juta pengguna berasal dari Android.  

Seiring kian tingginya pengguna, tantangan bagi WhatsApp adalah mendapatkan pendapatan.  Menawarkan berlangganan setahun pertama gratis ternyata bukanlah jalan keluar yang baik bagi perusahaan yang didanai hingga US$ 8 juta ini.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year