telkomsel halo

LG Pamer Transmisi Ultra HD Nirkabel

18:59:48 | 26 Feb 2013
LG Pamer Transmisi Ultra HD Nirkabel
Ilustrasi (DOK)
BARCELONA (IndoTelko) – LG Electronics (LG) akan mendemonstrasikan teknologi terbarunya yaitu transmisi nirkabel konten dengan resolusi Ultra High Definition (Wireless Ultra High Definition Transmission) dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona.

Teknologi ini akan memungkinkan pengguna smartphone untuk menikmati permainan dan konten lainnya melalui TV dengan resolusi Ultra High Definition secara seketika (real time) melalui fasilitas transfer data nirkabel.

“Dengan pengembangan teknologi termutakhir ini, LG sekali lagi menegaskan kepem-impinannya khususnya pada perkembangan kualitas layar dan konvergensi dalam perangkat nirkabel yang memberikan pengalaman menyaksikan yang benar-benar me-nyenangkan,” ujar Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company Dr Jong-seok Park.

Teknologi Wireless Ultra HD Transmission merupakan teknologi yang memungkinkan konten multimedia dalam sebuah smartphone terkirim pada TV dengan kecepatan lebih dan hasil yang lebih mulus. Ini merupakan teknologi terkini yang dapat beroperasi lebih baik dari teknologi kompresi video dan transfer data yang telah dikenal sebelumnya.

Dengan meminimalisasi adanya hambatan berupa lag dan hilangnya data pada saat transmisi berlangsung, teknologi yang bakal menjadi fitur dalam generasi masa depan smartphone besutan LG ini beroperasi dengan memanfaatkan koneksi WiFi.

Selama proses transmisi data berlangsung, konten multimedia akan secara otomatis menyesuaikan dengan resolusi pada layar TV penerimanya untuk menghasilkan visual yang sempurna.  

Keistimewaan teknologi dari LG Wireless Ultra HD Transmission ini ada pada kebutuhan daya yang lebih kecil. Teknologi terbaru dari LG ini hanya membutuhkan setengah dari daya yang dibutuhkan teknologi transmisi multimedia lainnya. Penghematan kebutuhan daya ini dicapai sebagai hasil dari pengurangan beban pada CPU smartphone dan sumber daya dari perangkat keras lainnya.(ep)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year