telkomsel halo

Google Tingkatkan Kenyamanan Penggunaan “Handwriting”

14:39:23 | 21 Jan 2013
Google Tingkatkan Kenyamanan Penggunaan “Handwriting”
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (indotelko) ­ Google menyatakann telah meningkatkan kemampuan untuk mengenali tulisan tangan (handwriting) di komputer tablet dan smartphone untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya dalam  pencarian di dunia maya.

Seperti dikutip dari Cellular-News, Google menyatakan telah menaikkan kualitas untuk mengenali tulisan tangan dan beberapa fitur yang membuat pencarian melalui situsnya menjadi lebih cepat.

Perbaikan ini memungkinkan tulisan yang tidak begitu jelas bisa dikenali, atau karakter yang overlapping, dan menulis  multiple karakter dalam bahasa China.

Untuk dapat mengaktifkan fitur Google Handwrite, pengguna tinggal mengaktifkannnya dari  situs google dan melakukan pengaturan.

Seperti diketahui, Google baru saja terbebas dari tuduhan persaingan tidak sehat dari  Federal Trade Commission (FTC) Amerika Serikat setelah penyelidikan dilakukan selama 20 bulan.

FTC menyimpulkan Google lebih termotivasi oleh keinginan untuk meningkatkan hasil pencarian dan pengalaman pengguna daripada oleh keinginan untuk melumpuhkan kompetisi.

Keputusan FTC itu memuluskan jalan bagi Google untuk terus menambahkan fitur-fitur yang telah membantu mengalahkan Microsoft Corp dan Yahoo! Inc untuk menjadi penyedia layanan pencari teratas dunia.

Omzet Google selama  ini ditopang dari menjual iklan di samping hasil pencarian.

PasZenithOptimedia, unit usaha penelitian iklan Publicis Groupe SA di Paris, mengatakan pasar pencarian Internet global diperkirakan akan tumbuh menjadi lebih dari US$ 50 miliar tahun ini, naik 15% dari periode tahun lalu.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year