telkomsel halo

Bank Saqu tembus 1 juta nasabah dalam 6 bulan

06:32:00 | 05 Jun 2024
Bank Saqu tembus 1 juta nasabah dalam 6 bulan
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta, Bank Saqu kembali menorehkan pencapaian signifikan, dengan menembus angka 1 juta nasabah dalam waktu 6 bulan sejak diluncurkan pada November tahun lalu. Pencapaian ini menegaskan efektivitas produk dan layanan Bank Saqu yang inovatif yang menyasar para solopreneur di Indonesia.

Bank Saqu menyasar generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia, mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan. Segmen ini secara proaktif mencari cara untuk bertumbuh, menabung lebih banyak, berinvestasi lebih banyak, atau bahkan mengambil pinjaman untuk upaya produktif, guna mencapai lebih banyak hal positif di masa depan.

Dikatakan Presiden Direktur PT Bank Jasa Jakarta, Leo Koesmanto, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para nasabah yang telah setia menggunakan Bank Saqu. "Dengan pencapaian 1 juta nasabah dalam waktu singkat ini, menunjukkan bahwa produk dan layanan inovatif kami benar-benar membantu memenuhi kebutuhan para solopreneur dan masyarakat luas. Bank Saqu akan terus menjadi Teman Seperjuangan bagi para solopreneur, tidak hanya melalui layanan keuangan, tetapi juga memberikan edukasi dan pendampingan untuk meningkatkan produktivitas dan kompetensi mereka," jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini adopsi kebiasaan menabung otomatis naik 3x lipat, dihitung sejak jumlah nasabah masih 500.000 hingga mencapai 1 juta. Peningkatan ini terjadi berkat fitur inovatif Tabungmatic dan Saku Booster yang membantu orang kembali rajin menabung.

Bank Saqu hadir untuk membantu mempercepat transformasi digital dan mengubah pengalaman perbankan yang mudah, cepat dan menyenangkan lewat produk-produk inovatif seperti Saku, Busposito, Tabungmatic dan Saku Booster.

Hal ini menarik masyarakat untuk memanfaatkan layanan perbankan digital karena opsi transaksi yang hemat biaya, integrasi dengan platform digital lainnya, dan sistem keamanan yang kuat. Nasabah cenderung menggunakan Bank Saqu bukan hanya karena efektivitas biaya tetapi juga karena rekomendasi dari pihak lain. Selain itu, proses registrasi yang mudah dan cepat dengan waktu kurang dari 10 menit, juga mempengaruhi kepuasan nasabah terhadap Bank Saqu.

Menurut Leo, pencapaian ini merupakan bukti nyata bahwa pendekatannya yang berorientasi pada nasabah, dipadukan dengan inovasi dan pengalaman layanan keuangan yang menyenangkan, adalah kunci kesuksesan di era perbankan digital. "Kami akan terus meningkatkan layanan dan memperluas jangkauan kami untuk mendukung lebih banyak lagi solopreneur dan UMKM di seluruh Indonesia," katanya.

Dalam perayaan meraih 1 juta nasabah, Bank Saqu memanjakan nasabah dengan hadiah 50 motor Honda Scoopy. Dengan menabung secara otomatis dari pembulatan transaksi melalui Tabungmatic, fitur inovatif pertama di Indonesia ini nasabah berkesempatan meraih total 50 motor Honda Scoopy lewat tiga tahap pengundian. Pengundian hadiah tahap kedua, untuk 20 motor telah dilakukan belum lama ini, dan akan ada lagi pengundian tahap ketiga berupa 10 motor Honda Scoopy untuk merayakan pencapaian baru bersama nasabah, yang akan dilakukan pada pertengahan bulan Juni 2024.

Saat ini, lebih dari 43% nasabah Bank Saqu berusia antara 20-30 tahun, sebagian besar berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Bank Saqu berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperluas jangkauan ke seluruh Indonesia, memberdayakan lebih banyak individu dan UMKM dengan solusi keuangan yang mudah diakses. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year