telkomsel halo

Strategi Kaspersky dorong imunitas siber di Malaysia dan Indonesia

08:10:00 | 16 Nov 2023
Strategi Kaspersky dorong imunitas siber di Malaysia dan Indonesia
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Kaspersky mengumumkan kemitraannya dengan perusahaan teknologi lokal terkemuka ASWANT Solution untuk membangun ekosistem imunitas siber di Indonesia dan Malaysia.

Perusahaan keamanan siber global ini mendaftarkan ASWANT Solution sebagai distributor pertamanya untuk Kaspersky Thin Client, sebuah sistem operasi untuk thin client berdasarkan KasperskyOS (sistem operasi).

Dikatakan Kepala Bisnis KasperskyOS, Andrey Suvorov, kemitraan strategis dengan ASWANT Solution ini akan memungkinkan untuk memperluas jangkauan Kaspersky di Malaysia dan Indonesia. Selain itu, hal terpenting di sini adalah bahwa solusi desain kami yang aman kini akan tersedia dengan mudah untuk organisasi di negara-negara tersebut, yang berarti bahwa infrastruktur thin client terkelola dan berfungsi kini dapat diakses oleh mereka yang siap untuk merangkul digitalisasi ekonomi tingkat lanjut, yaitu Imunitas siber.

"Saya tahu bahwa tim eksekutif ASWANT Solution memiliki kekuatan dan motivasi yang sangat kuat sehingga kami akan menggabungkan keduanya: kehidupan aktif dan inovasi," ujarnya.

Dipatenkan oleh Kaspersky, pendekatan imunitas siber adalah sarana untuk menciptakan solusi yang hampir mustahil untuk dikompromikan dan meminimalkan jumlah potensi kerentanan.

Kaspersky Thin Client adalah bagian dari infrastruktur thin client Kaspersky. Solusi ini dirancang untuk memberi pengguna akses ke desktop jarak jauh dan berfungsi sebagai pengganti stasiun kerja (workstation) lokal.

Kemitraan dengan ASWANT Solution menandai tonggak sejarah bagi upaya Kaspersky untuk memberdayakan bisnis dan organisasi di Indonesia dan Malaysia dengan keamanan thin client bawaan, sebuah langkah yang diperlukan di tengah ancaman siber yang menargetkan kedua wilayah tersebut.

Sebagai distributor tunggal Kaspersky thin client mulai hari ini, ASWANT Solution bertujuan untuk mengembangkan jangkauan reseller dan mitra Kaspersky, khususnya dalam hal portofolio imunitas siber.

ASWANT akan menyediakan perangkat keras Kaspersky Thin Client Centerm F620 dengan KasperskyOS yang sudah diinstal sebelumnya di pasar Malaysia dan Indonesia.

Sementara, Managing Director Kaspersky untuk Asia Pasifik (APAC), Adrian Hia mengatakan, Indonesia dan Malaysia merupakan pasar penting bagi perusahaannya. "Seiring dengan terus berkembangnya lanskap ancaman di negara-negara ini, kami sangat senang dapat bermitra dengan ASWANT dalam mempromosikan Kaspersky Thin Client, sebuah produk yang cocok untuk beragam jenis organisasi yang membutuhkan perlindungan bawaan terhadap serangan siber yang semakin canggih," katanya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Teknis ASWANT Solution, Wan Norhamsa Saad mengatakan, "Kami sangat antusias dengan kemitraan yang terjalin bersama thin client imunitas siber Kaspersky yang berbasis KasperskyOS. Menariknya lagi adalah menyaksikan bagaimana para pelanggan dan mitra kami dapat memperoleh manfaat dari produk mutakhir ini."

Sedangkan, Managing Director ASWANT Solution, Nor Asrul Mohd Noor mengungkapkan, Aswant sangat menantikan manfaat besar yang akan diperoleh kliennya dari penambahan terbaru pada portofolio produknya. "Memperkenalkan produk berteknologi maju sambil mengelola total biaya kepemilikan (TCO) dengan cermat menandai transformasi besar di wilayah kami, khususnya di Malaysia dan Indonesia," jelasnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year