telkomsel halo

Seleksi calon Dirut BAKTI sisakan tiga kandidat

07:00:00 | 03 Aug 2023
Seleksi calon Dirut BAKTI sisakan tiga kandidat
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan terdapat tiga nama tersisa untuk diseleksi sebagai calon direktur utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) dalam wawancara akhir dengan Menkominfo pada Jumaat 4 Agustus 2023.

Kominfo melalui Panitia Seleksi pada seleksi terbuka Jabatan Direktur Utama BAKTI mengungkapkan tiga besar nama peserta yang lulus sebagai Calon Direktur Utama BAKTI yang disusun dalam abjad yaitu: Ade Dimijanty, Fadhilah Mathar, dan Kustanto.

Ade Dimijanty adalah Head of ICT Businesss di BAKTI dan Fadhilah Mathar adalah Direktur SDM dan Administrasi di BAKTI

Jika merujuk kepada jadwal yang dikeluarkan Pansel, jadwal seleksi sepertinya dipercepat karena seharusnya Pengumuman tiga besar hasil seleksi tahap wawancara pada 14 Agustus 2023, sedangkan Wawancara dengan menteri: tentatif, dan Pengumuman hasil akhir 21 Agustus 2023.

Direktur Eksekutif Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Informasi Indonesia (LPPMII) Kamilov Sagala menilai hasil tiga besar seleksi calon Dirut BAKTI belum memuaskan publik.

"Sebaiknya diulang saja seleksinya karena hasil tiga besarnya malah menjadi pertanyaan di publik. Ketimbang nanti sudah terpilih dipertanyakan, lebih baik diulang seleksinya lebih transparan," sarannya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year