telkomsel halo

Staffinc bantu Ariston Indonesia tingkatkan promosi penjualan

13:40:22 | 30 Jul 2023
Staffinc bantu Ariston Indonesia tingkatkan promosi penjualan
JAKARTA (IndoTelko) - Staffinc melalui lini bisnisnya, Staffinc Suite membantu perusahaan elektronik Ariston Indonesia dalam mengoptimalkan promosi penjualan produk elektronik yang dilakukan sales promoternya dengan memanfaatkan teknologi sistem manajemen HR.

Pada kerja sama yang telah terjalin sejak Januari 2023 ini, Ariston Indonesia mengadopsi sistem manajemen HR dari Staffinc Suite untuk mengelola serta memantau kinerja ratusan sales promoter di seluruh cabang mereka yang tersebar di lebih dari 60 kota dan kabupaten di Indonesia.

“Di Ariston Indonesia kami percaya bahwa pengelolaan karyawan yang baik adalah kunci utama dalam meningkatkan produktivitas perusahaan. Oleh karenanya kami bekerja sama dengan Staffinc Suite untuk membantu mengelola dan memantau aktivitas sales promoter kami yang memegang peran penting terhadap penjualan produk,” kata Product Marketing Manager Ariston Indonesia Nadya Swadani.

Nadya menjelaskan setelah tujuh bulan mengadopsi sistem Staffinc Suite, perusahaannya merasakan peningkatan signifikan dari produktivitas dari para sales promoter. Awalnya, pihaknya mengalami tantangan dalam memantau aktivitas promosi yang dilakukan oleh sales promoter karena data operasional harian yang terpencar serta banyaknya proses manual. Hal tersebut mengakibatkan menurunnya efisiensi kerja dari sales promoter serta terhambatnya proses pengambilan keputusan dikarenakan minimnya data lapangan yang dibutuhkan.

“Kami merasa sangat terbantu dengan Staffinc Suite untuk sistem manajemen HR. Selain sistem yang mudah digunakan, kami juga sangat mengapresiasi fleksibilitas Staffinc Suite dalam mengirimkan laporan dari lapangan yang komprehensif dan dapat diakses secara real-time. Selain itu, yang paling penting, tidak ada lagi proses rekonsiliasi data secara manual sehingga para sales promoter kami dapat lebih fokus menjalankan aktivitas promosi secara maksimal,” tambah Nadya.

Head of Product Marketing Management Staffinc Suite Taris Adani sangat senang dapat mendukung Ariston dalam mengoptimalkan aktivitas promosi mereka lewat sistem manajemen HR. “Melihat kemajuan dan hasil positif yang telah dicapai oleh Ariston, kami tentunya bangga dan berharap untuk dapat terus mendukung kesuksesan Ariston Indonesia,” katanya.

Dengan mengimplementasi sistem dari Staffinc Suite, Ariston Indonesia kini dapat mengakses data operasional yang ada di toko secara real-time, memungkinkan tim Ariston Indonesia dapat memantau dan mengambil keputusan dengan lebih tepat waktu. Selain itu, Taris mengatakan bahwa sistem yang disediakan Staffinc Suite memungkikan tim Ariston untuk membuat jadwal serta melakukan penugasan secara langsung lewat aplikasi kepada sales promoter sehingga mempermudah koordinasi dan meminimalisir miskomunikasi. Visualisasi data yang disediakan Staffinc Suite juga membantu tim manajemen Ariston Indonesia dalam memahami performa sales promoter dengan lebih baik.

“Dengan berkurangnya pekerjaan manual, produktivitas tim juga meningkat, memungkinkan mereka untuk fokus pada tugas-tugas strategis yang lebih penting. Kolaborasi ini membuktikan bahwa teknologi HR yang tepat dapat mengubah cara perusahaan mengelola karyawannya, meningkatkan efisiensi operasional sehingga mencapai kinerja yang optimal,” tutup Taris.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year