telkomsel halo

FIT HUB manfaatkan teknologi untuk optimalkan pusat kebugaran

03:15:00 | 27 May 2023
FIT HUB manfaatkan teknologi untuk optimalkan pusat kebugaran
JAKARTA (IndoTelko) - Dalam upaya mengakomodasi perubahan perilaku masyarakat yang semakin menyadari pentingnya menjalankan gaya hidup sehat, FIT HUB, startup kebugaran berbasis teknologi, gencar berekspansi menyediakan fasilitas pusat kebugaran (gym) dengan layanan premium namun harga terjangkau.

Dengan misi memberikan akses health dan wellness bagi seluruh lapisan masyarakat, selain hadir secara offline dengan memperkuat layanan di lebih banyak lokasi, FIT HUB memanfaatkan dukungan teknologi untuk terus memberikan pengalaman positif bagi pelanggan secara online.

Head of Marketing FIT HUB Indonesia Diza Anindita memaparkan temuan Riset McKinsey Health Institute pada tahun 2022 yang menunjukkan sebagian besar masyarakat mengakui bahwa kesehatan membantu mereka dalam menjalani kehidupan yang bermakna, produktif, dan memuaskan. "Sejak kami beroperasi pada tahun 2020 lalu, antusiasme masyarakat atas kehadiran kami sungguh luar biasa, yang sekaligus menunjukkan peningkatan jumlah peminat gym, terutama yang tengah memulai menjalankan gaya hidup sehat dengan berolahraga," katanya.

Bahkan di bulan Maret 2023 lalu, pelanggan FIT HUB tercatat meningkat lima kali lipat, yang dicapai hanya dalam satu tahun. Sebanyak 50 persen pelanggan FIT HUB baru pertama kali menggunakan fasilitas gym, dengan rentang usia 17-35 tahun.

Berdasarkan temuan internal FIT HUB, masyarakat yang ingin memulai kegiatan olahraga di gym cenderung mempertimbangkan dua faktor penting, yaitu anggaran dan fasilitas. "Masyarakat cenderung memilih penyedia pusat kebugaran dengan layanan dan fasilitas premium, namun harga terjangkau. Sejalan dengan komitmen kami dalam menjawab kebutuhan-kebutuhan tersebut, FIT HUB menjalankan strategi mengoptimalkan jangkauan gym di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya dengan giat membuka lokasi baru seperti yang kami lakukan baru-baru ini di Puri Indah, yang juga merupakan gym ke-50 FIT HUB," katanya.

Berbeda dengan gym besar yang kebanyakan berlokasi di mal dan gedung besar, FIT HUB justru hadir dekat dengan tempat masyarakat melakukan kegiatan-kegiatan utama mereka, baik di rumah, kantor, maupun kampus.

Dengan penambahanan 10 gym baru, lokasi FIT HUB akan mencapai lebih dari 60 lokasi akhir Juni nanti, yang tersebar di 15 kota di pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi. FIT HUB pun berambisi untuk mencapai target pembukaan lokasi gym dua kali lipat dari jumlah lokasi sekarang di awal 2024.

Di FIT HUB, pelanggan dapat leluasa menggunakan peralatan lengkap dengan standar premium yang dirancang sesuai dengan kebutuhan mereka dan mengikuti lebih dari 25 kelas seperti yoga, Zumba, poundfit, dan BODYCOMBAT dari Les Mills. Semua fasilitas tersebut dapat diakses dengan biaya mulai dari Rp239.000 per bulan, hanya sepertiga dari biaya di gym besar pada umumnya. Selain itu FIT HUB mengerahkan lebih dari 300 personal trainer dan pelatih bersertifikat, termasuk dari Functional Training Institute Australia.

Untuk memberikan pelanggan gym pengalaman terbaik dalam perjalanan menuju kebugaran, FIT HUB menyediakan akses layanan melalui Aplikasi, yang dapat diunduh melalui Google Play dan AppStore. Aplikasi inilah yang memudahkan pelanggan untuk memilih jenis keanggotaan mereka di seluruh klub FIT HUB dan mempersingkat waktu check-in ke gym dengan pemanfaatan QR Code. Pelanggan juga dapat memanfaatkan fitur booking untuk mengakses kelas di manapun, dan reminder serta waitlist agar selalu mendapatkan perkembangan informasi terkini terkait kelas-kelas favorit. Pelanggan pun terhubung langsung melalui Aplikasi dengan personal trainer sebelum memulai sesi pelatihan.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year