telkomsel halo

airasia Super App segarkan manajaemen

11:14:06 | 14 Mar 2023
airasia Super App segarkan manajaemen
KUALA LUMPUR (IndoTelko) - airasia Super App mengumumkan penunjukan Mohamad Hafidz Mohd Fadzil yang berpengalaman dalam membangun luasnya infrastruktur bisnis pembayaran Capital A, dan selanjutnya akan mendorong pertumbuhan portofolio digital perusahaan. Ia merupakan suksesor Amanda Woo, yang mengundurkan diri dari posisi Chief Executive Officer airasia Super App dengan tanggal efektif per 1 April 2023 mendatang.

Keputusan ini melanjutkan berita transisi kepemimpinan airasia Digital sebelumnya, yang meliputi anak perusahaan, airasia Super App dan BigPay. Colin Currie, yang mengambil peran ganda sebagai Chief Executive Officer airasia Digital dan President Commercial Capital A akan memimpin upaya integrasi antara airasia Super App dan platform BigPay, demi meningkatkan pengalaman perjalanan dan transaksi yang lebih baik bagi pengguna di dalam ekosistem Capital A.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Amanda Woo atas dedikasi dan kontribusinya yang telah menghantarkan airasia Super App hingga menjadi seperti sekarang ini. Sejak 2012, Amanda telah berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan bisnis di seluruh Asia Tenggara dan mengembangkan bisnis airasia Super App di pasar Malaysia, Thailand, Indonesia dan Filipina selama dua tahun terakhir, dengan peningkatan pengguna aktif bulanan hingga 12 juta pada akhir tahun 2022, serta mengukuhkan status Online Travel Agent (OTA) pada airasia Super App,” kata Chief Executive Officer airasia Digital, Colin Currie.

Ditambahkannya, Amanda melepaskan peran CEO di airasia Super App dengan mewariskan tim yang sangat efektif untuk selanjutnya dipimpin oleh Mo. “Kami yakin bahwa Mo mengantongi keahlian komprehensif dengan rekam jejak nyata dalam mendorong perubahan strategis dan pertumbuhan pada teknologi pembayaran, manajemen produk, serta kemitraan di seluruh wilayah. Objektif Mo adalah mentransformasikan airasia Super App yang berawal dari aplikasi basis untuk AirAsia, menjadi sebuah aplikasi perjalanan yang menjangkau seluruh Asia dan mampu bersaing dengan pemain aplikasi super ataupun OTA lainnya. airasia Super App, sesuai dengan DNA brand kami, akan berfokus pada pilihan perjalanan berbiaya terjangkau dan bernilai bagi 700 juta orang di Asia Tenggara, juga untuk orang di seluruh dunia yang mengunjungi kawasan Asean dengan memberikan harga dan penawaran yang inovatif,” katanya.

Mohamad Hafidz atau Mo, bergabung dengan AirAsia sejak Juni 2019 dan saat ini menjabat sebagai Chief Fintech Officer airasia Super App. Dengan peran barunya sebagai Penjabat CEO airasia Super App per 1 April 2023, ia akan terus mendorong visi fintech pada platform melalui lintas sistem pembayaran, layanan finansial, dan manajemen keuangan, yang secara berkelanjutan dapat menambah pilihan produk serta layanan dari airasia Super App bagi penggunanya, juga mendatangkan lebih banyak pendapatan bagi bisnis.

Berbekal pengalaman hampir 30 tahun di industri pembayaran, Mo telah terlibat dalam pembentukan berbagai kebijakan di sejumlah pasar regional, serta menjadi seorang advokat kuat untuk inovasi dan keamanan sistem pembayaran di kawasan Asia Pasifik. Mo memulai karirnya pada perusahaan Citi, di mana ia ikut serta dalam sejumlah solusi dan operasional pembayaran, serta bisnis pembayaran berbasis kartu. Lulusan Masters of Finance dari Royal Melbourne Institute of Technology Australia ini juga sempat menjejakkan langkah karirnya pada perusahaan VISA sebagai Head of e-commerce Asia Pasifik, kemudian MasterCard untuk memimpin program penerimaan pembayaran kawasan Asia Pasifik, sebelum dirinya bergabung dengan AirAsia.

“Saya hendak mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin airasia Super App, begitupun kepada pendahulu saya Amanda Woo yang telah mengembangkan airasia Super App secara eksponensial hanya dalam waktu dua tahun. Prioritas utama saya dengan peran baru ini adalah meneruskan visi airasia Super App dan fintech melalui berbagai kolaborasi yang lebih erat dengan lini bisnis Capital A lainnya, termasuk BigPay. Saya menantikan untuk mengembangkan airasia Super App sebagai platform satu atap untuk perjalanan, mendorong konversi untuk transaksi hotel dan penerbangan, termasuk maskapai non-AirAsia. Saya sangat bersemangat untuk bekerjasama dengan seluruh Allstars, berfokus pada arahan strategis perusahaan, memperkuat kemitraan, dan membangun relasi baru,” kata Penjabat Chief Executive Officer airasia Super App, Mohamad Hafidz (Mo).

airasia Super App merupakan platform perjalanan, e-commerce, dan fintech terintegrasi besutan Capital A yang menawarkan pengguna lebih dari 15 lini produk serta layanan berbasis aplikasi serta melalui situs airasia.com. Didukung oleh kekayaan database pengguna dan teknologi, airasia Super App mengoptimalkan ekosistem digitalnya yang memiliki 51 juta pengguna dan 40 juta unduhan, untuk memberikan pengalaman pengguna yang terpersonalisasi dan praktis. Pengguna juga dapat terhubung dalam interaksi sosial secara langsung, komunitas, permainan digital, dan lainnya. airasia Super App menyediakan seluruh kebutuhan perjalanan hingga gaya hidup harian bagi setiap orang.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year