telkomsel halo

Jelang Plate dipanggil, Kejagung periksa 5 saksi kasus BAKTI

12:07:00 | 14 Feb 2023
Jelang Plate dipanggil, Kejagung periksa 5 saksi kasus BAKTI
Johnny G Plate
JAKARTA (IndoTelko) - Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali melakukan pemeriksaan terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 s/d 2022.

Pemeriksaan dilakukan melalui Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS), dengan memeriksa 5 orang sebagai saksi pada Senin (13/2).

Kepala Pusat Penerangan Hukum Dr. Ketut Sumedana dalam rilisnya menyebutkan saksi-saksi yang diperiksa yaitu:

AT selaku Karyawan PT Wesolve Solusi Indonesia.
J selaku Sekretaris Direktur Utama BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika.
WS selaku Tim Invoice Admin PT Huawei Tech Investment.
TW selaku Marketing PT Dua Putra Ramadhan.
GAP selaku pihak swasta.

Kapuspenkum juga menjelaskan bahwa kelima orang saksi diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi yang telah dilakukan oleh tersangka atas nama AAL, GMS, YS, MA, dan IH dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 s/d 2022.

Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 s/d 2022.

Pemanggilan lima saksi ini sehari menjelang Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate (JGP) dipanggil sebagai saksi dalam kasus ini pada 14 Februari 2023.

Hal yang menarik adalah salah satu saksi yang dipanggil adalah GAP alias Gregorius Aleks Plate yang disebut-sebut sebagai kerabat dari sang menteri.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year