telkomsel halo

Mengintip jalan Brantas Abipraya menuju era 5.0

13:22:00 | 10 Feb 2023
Mengintip jalan Brantas Abipraya menuju era 5.0
JAKARTA (IndoTelko) PT Brantas Abipraya terus memperkuat komitmennya sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdepan di industri konstruksi nasional, sekaligus dalam rangka Perusahaan menuju Era 5.0.

BUMN ini sedang melakukan Transformasi pada 3 bidang Utama, yakni Transformasi Model Bisnis, Transformasi Digital, dan Transformasi bidang SDM.

Kesiapannya inipun disampaikan oleh Direktur SDM dan Umum Brantas Abipraya, Tumpang Muhammad saat pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) Perusahaan (31/1).

"Dalam upaya transformasi model bisnis, Perseroan melakukan inisiatif strategi Creative Financing dalam hal investasi dengan skema Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), dan Asset Recycling dengan melakukan inisiatif strategi Divestasi," jelas Tumpang.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk Transformasi Digital, tahapan transformasi s/d tahun 2024 meliputi: penerapan Teknologi BIM (Building Information Modelling), Monitoring & Supervisi Project secara Digital, Implementasi pelaksanaan Project secara Virtual Design Construction, dan Implementasi Cloud Construction Management. Kegiatan monitoring dan evaluasi akan dilakukan melalui platform Digital, sehingga dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Sedangkan Transformasi dalam bidang SDM dalam rangka menciptakan SDM Unggul, meliputi point-point utama : Penguatan Core Value Akhlak, Digitalisasi & Integrasi HC Management, Program Career Path & Talent Pool, dan Peningkatan Kesejahteraan Pegawai.

Pada kegiatan tersebut, Tumpang juga menyampaikan perlunya transformasi tersebut dalam rangka Brantas Abipraya menuju era 5.0 sebagaimana program yang telah dicanangkan oleh Kementerian BUMN & Pemerintah.

Melalui penajaman strategi Human Capital (HC) yang dimiliki, nantinya Insan Abipraya akan familiar dengan model platform digital dalam setiap aktifitas bisnisnya, sehingga kemajuan Teknologi akan terus dimanfaatkan oleh Insan Abipraya dalam kesehariannya.

Mengawali program transformasi SDM ini, Perseroan terus menanamkan budaya AKHLAK, dan terus membumikan AKHLAK ini dalam seluruh aktifitas bisnisnya, agar nantinya para leader/top talentsiap menerima tampuk kepemimpinan di Perusahaan maupun dalam program talent mobilitydengan berlandaskan nilai-nilai AKHLAK.

"Menjawab tantangan era 5.0, Brantas Abipraya akan terus bertransformasi memperkuat human capital&Digitalisasi agar Insan Abipraya dapat berperan aktif dan berkontribusi penuh memajukan perekonomian dan pembangunan Indonesia sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Tagline Kementerian BUMN, yakni BUMN untuk Indonesia," tutup Tumpang Muhammad.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year