telkomsel halo

Indra Karya pacu transformasi digital via IKSMART

10:57:40 | 27 Dec 2023
Indra Karya pacu transformasi digital via IKSMART
JAKARTA (IndoTelko) - PT Indra Karya (Persero) meresmikan transformasi digital melalui inovasi sistem pengelolaan layanan proses bisnis, yaitu modul Enterprise Resource Planning (ERP) bernama "IKSMART”.

Direktur Utama PT Indra Karya Gok Ari Joso Simamora menyatakan, peluncuran IKSMART merupakan komitmen Indra Karya dalam mendorong perubahan budaya menuju era 4.0.

“Indra Karya terus memegang komitmen mendorong perubahan budaya kerja menuju era industri 4.0 dan IT Maturity semakin meningkat. Komitmen ini diwujudkan dalam aksi nyata perseroan dengan memanfaatkan tren digitalisasi sebagai alat percepatan dan kemudahan dalam mengelola perusahaan,” jelas Gok Ari.

Lebih lanjut ia mengatakan, hal ini, termasuk ke dalam implementasi perseroan terhadap core value AKHLAK yang berlandaskan pada prinsip pengelolaan Good Corporate Governance berkelanjutan.

"Sebagai penutup 2023 dan menyongsong perusahaan menuju usia ke-63 tahun, saya menaruh harapan sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan, baik office maupun site, untuk dapat mendorong seluruh program transformasi digitalisasi perusahaan dan mendorong tata kelola terintegrasi secara berkelanjutan untuk menghasilkan kemajuan yang signifikan pada Indra Karya," katanya.

Bersamaan dengan berakhirnya 2023, transformasi sistem terintegrasi kini siap mengaplikasikan 8 (delapan) modul ERP yang terdiri dari E-Procurement, E-Budgeting, CRM & Project, Password, HGTM, Accounting, Industri, E-Office.

IKSMART telah dirancang sejak 2021 dan merupakan salah satu bentuk penerapan core value AKHLAK "Adaptif" dan "Kolaboratif", melalui adanya adaptasi terhadap teknologi dan budaya, serta peran berbagai pihak yang telah berkolaborasi hingga dapat terwujudnya launching kedelapan modul ERP ini.

Direktur Indra Karya Eko Budiono turut menyampaikan harapannya terkait terobosan digitalisasi berbasis ERP untuk memperkuat proses bisnis terintegrasi perseroan.

"Indra Karya telah memanfaatkan budaya kerja digital dengan mengadopsi sistem E-Office, Cloud System, Pengelolaan SDM, Pengelolaan Keuangan, Operasi dan CRM terintegrasi yang merupakan terobosan cukup besar bagi Indra Karya,” ujarnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year