Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Roberto Rossi pimpin bisnis Schneider Electric di Indonesia dan Timor Leste

05:08:06 | 13 Apr 2021
Roberto Rossi pimpin bisnis Schneider Electric di Indonesia dan Timor Leste
Cluster President Indonesia & Timor Leste, Roberto Rossi
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Schneider Electric mengumumkan penunjukan Roberto Rossi sebagai Cluster President Indonesia & Timor Leste menggantikan Xavier Denoly yang telah memimpin Schneider Electric Indonesia selama 5 (lima) tahun terakhir.

Sebagai Cluster President Indonesia & Timor Leste, Roberto Rossi bertanggung jawab untuk mengembangkan portfolio bisnis Schneider Electric di Indonesia dengan misi menjadi mitra pemerintah dan pelaku industri di Indonesia dalam menyediakan solusi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi untuk efisiensi dan keberlanjutan.    

“Roberto bergabung dengan perusahaan sejak tahun 2009 dan selama 3 tahun terakhir ini menjabat sebagai Vice President Power Systems untuk Amerika Selatan. Dia berhasil mentransformasi organisasi dengan meningkatkan kompetensi, digitalisasi, proses, jaringan mitra, dan kinerja bisnis secara keseluruhan. Di bawah kepemimpinannya, beberapa proyek ikonik dimenangkan yang menempatkan perusahaan sebagai salah satu pemimpin pasar. Roberto Rossi dikenal sebagai pemimpin yang antusias, cerdas, dan fokus pada pengembangan sumber daya manusia," kata President Schneider Electric East Asia & Japan Tommy Leong.

Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste Roberto Rossi mengatakan Indonesia memiliki potensi yang luar biasa di bidang ekonomi digital. Dengan penetrasi internet yang semakin meningkat dan pertumbuhan rasio elektrifikasi nasional, Indonesia menunjukkan pilar yang kuat untuk membangun perjalanan yang berkelanjutan untuk menjadi salah satu ekonomi teratas di dunia dalam 10 tahun mendatang seperti yang ditargetkan oleh pemerintah.

Selama 48 tahun di Indonesia, Schneider Electric terus memperkuat komitmen kemitraannya dengan sektor publik dan swasta mendukung pemerintah dalam perjalanan transformasi digitalnya dengan menyediakan solusi digital yang inovatif dan terintegrasi untuk memaksimalkan produktivitas, efisiensi energi, dan keberlanjutan.

Sejak 2018, Schneider Electric telah menjadi mitra kerja Pemerintah Indonesia dalam mengakselerasi penerapan revolusi industri 4.0 dalam mencapai Making Indonesia 4.0. Bersama dengan Kemenperin, Schneider Electric menjadi mitra dalam memberikan pelatihan dan program inovasi untuk universitas, serta pendampingan bagi para pelaku industri. Pabrik pintar Schneider Electric di Batam juga menjadi pabrik percontohan yang memberikan gambaran dampak positif transformasi digital, yang harapannya akan mendorong pelaku industri untuk terjun ke dalam perjalanan ini.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year