telkomsel halo

Aspen Technology percepat proses optimalisasi pabrik dengan AI

14:06:46 | 02 Nov 2020
Aspen Technology percepat proses optimalisasi pabrik dengan AI
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)- Aspen Technology, Inc. mengumumkan ketersediaan untuk umum dari rilis perangkat lunak aspenONE V12, yang menyematkan kecerdasan buatan (AI) di seluruh portofolio, dan menggunakan cloud untuk menghasilkan analisis serta wawasan dengan cakupan perusahaan yang luas untuk meningkatkan keamanan, keberlanjutan, dan margin yang lebih baik. Solusi kecerdasan buatan (AI) Industrial AspenTech mendemokrasikan aplikasi AI yang dapat memberikan nilai paling besar dan merupakan langkah penting menuju Optimalisasi Mandiri Pabrik.

“Aspen Hybrid Model adalah kemajuan besar dalam bidang teknik kimia. Model hibrida adalah langkah maju yang besar dalam menyatukan model proses AspenTech dan pembelajaran mesin, juga merupakan terobosan dalam proses teknik dan peningkatan pabrik,” kata Wakil Presiden, Pusat Keunggulan Teknologi, Reliance Industries Limited Dr. Karuna Potdar.

Solusi aspenONE V12 memiliki kapabilitas model hibrida Industrial AI pertama yang dibuat khusus untuk industri proses dan industri padat modal lainnya. Aspen Hybrid Model mengambil data dari aset di seluruh perusahaan, dan kemudian menerapkan kecerdasan buatan (AI), prinsip utama teknik, dan keahlian domain AspenTech untuk memberikan model yang komprehensif serta lebih akurat dengan kecepatan dan skala besar. 

Dengan pengetahuan AspenTech selama empat dekade mengenai tantangan unik dalam membangun solusi untuk industri proses dan industri padat modal lainnya, aspenONE V12 memungkinkan pelanggan untuk menerapkan kecerdasan buatan (AI) ke proses kritis tanpa tambahan ahli sains data dan menawarkan dukungan yang lebih baik untuk pengguna baru tanpa pengetahuan atau pengalaman proses yang mendalam.

Industri proses telah merangkul transformasi digital untuk mendorong keunggulan operasional dan inovasi di saat menanggapi kebutuhan populasi yang terus bertambah dan harapan akan keberlanjutan. 

Solusi baru dalam aspenONE V12 mengatasi tantangan unik ini dengan akurasi pemodelan yang lebih baik, wawasan yang lebih luas, dan biaya total kepemilikan yang lebih baik. Hal ini kemudian dapat mendukung kebutuhan bisnis yang terus berkembang dan memanfaatkan tenaga kerja asli digital yang baru.

“Industri proses dan industri padat modal lainnya mengalami tingkat volatilitas baru terkait penawaran dan permintaan, dan kebutuhan untuk lebih gesit dalam menanggapi semua kondisi pasar yang memerlukan pendekatan baru untuk optimalisasi aset. Selain itu, mereka menghadapi ekspektasi yang lebih tinggi untuk efisiensi dan profitabilitas, serta meningkatnya tekanan untuk memenuhi target keberlanjutan. Solusi Industrial AI generasi berikutnya ini akan mengubah cara kerja industri proses. Optimalisasi Mandiri Pabrik akan mewakili masa depan keunggulan operasional, dan kami melanjutkan komitmen untuk berinovasi serta memberikan solusi yang dapat mempercepat perjalanan pelanggan menuju ke sana,” kata Presiden dan CEO, Aspen Technology Antonio Pietri.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
XL Ditengah Pandemi