telkomsel halo

IBM perkuat layanan untuk Cloud Pak for Security

03:02:25 | 01 Nov 2020
IBM perkuat layanan untuk Cloud Pak for Security
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - IBM Security mengumumkan kemampuan baru dan yang akan datang untuk Cloud Pak for Security, termasuk solusi keamanan data jenis pertama yang memungkinkan perusahaan mendeteksi, merespons, dan melindungi terhadap ancaman data paling sensitif mereka di seluruh lingkungan hybrid cloud.

Dirancang untuk menyatukan teknologi keamanan yang sebelumnya terpisah, IBM telah mengembangkan Cloud Pak for Security dengan menyertakan sumber data baru, integrasi, dan layanan yang memungkinkan tim operasi keamanan untuk mengelola siklus ancaman yang utuh dari satu perangkat.

Dengan kemampuan yang terkini ini, Dijadwalkan tersedia untuk umum dalam Kuartal 4 2020 Cloud Pak for Security akan meliputi akses ke enam ancaman intelligence feed, 25 koneksi bawaan ke IBM dan sumber data pihak ketiga, dan 165 manajemen kasus terintegrasi – yang terhubung melalui AI yang canggih untuk memprioritaskan ancaman, dan pedoman otomatisasi untuk menyederhanakan tindakan respons bagi tim keamanan.

Karena adopsi cloud dan pekerjaan jarak jauh telah mendispersi perimeter TI tradisional, tim respons keamanan dapat memperoleh manfaat dari wawasan yang lebih mendalam tentang keamanan di seluruh lingkungan hybrid cloud.

Perilaku, identitas, dan keamanan data pengguna secara tradisional telah dipisahkan dari manajemen ancaman. Dengan kemampuan baru yang akan datang, Cloud Pak for Security akan menjadi platform pertama di industri yang menghubungkan masukan tingkat data dan analisis perilaku pengguna melalui deteksi, investigasi, dan respons ancaman.

“Kompleksitas adalah tantangan terbesar yang dihadapi industri kami, yang memaksa tim keamanan yang kekurangan sumber daya untuk menjembatani perangkat dan sumber data keamanan yang berbeda secara manual. Cloud Pak for Security dibangun berdasarkan teknologi cloud native yang terbuka dari awal untuk menghubungkan alat apa pun dalam ekosistem keamanan. Dengan pembaruan ini, kami akan menjadi yang pertama di industri yang menyatukan intelijen ancaman eksternal dan manajemen ancaman bersama dengan keamanan dan identitas data, yang membantu organisasi untuk memodernisasi operasi keamanannya dan menciptakan fondasi untuk strategi keamanan tanpa kepercayaan,” kata Vice President, IBM Security Justin Youngblood.

Cloud Pak for Security memanfaatkan teknologi terbuka untuk menciptakan fondasi yang dapat dioperasikan dan koneksi yang lebih baik antara perangkat IBM dan pihak ketiga. Misalnya, platform menggunakan STIX-Shifter, sumber open-source yang memungkinkan analis keamanan mencari indikator ancaman di seluruh sumber data yang terhubung dalam satu pertanyaan.

Selain itu, Cloud Pak for Security dibangun di atas Red Hat OpenShift, yang menyediakan fondasi terbuka terkontainerisasi yang dapat diterapkan dengan mudah di lingkungan cloud lokal, publik, dan pribadi.

Pendekatan terbuka ini memungkinkan Cloud Pak for Security menjadi lebih dari sekadar kumpulan kemampuan keamanan, tetapi juga merupakan platform yang sepenuhnya mengintegrasikan proses keamanan di seluruh perangkat dan cloud.

Platform ini menggunakan AI, analitik, dan otomatisasi yang canggih untuk menyederhanakan siklus utuh manajemen ancaman – termasuk kemampuan asli untuk Informasi Keamanan dan Pemantauan Peristiwa (Security Information and Event Monitoring - “SIEM”), Intelijen Ancaman, Analisis Perilaku Pengguna, Keamanan Data, serta Respons dan Otomatisasi Orkestrasi Keamanan. Kemampuan tersebut dihadirkan melalui satu penggunaan terpadu yang menghubungkan seluruh proses manajemen ancaman melalui alur kerja menyeluruh, mulai dari deteksi hingga respons.

Melalui partisipasi IBM Security dalam Open Cybersecurity Alliance, perusahaan akan terus bekerja sama dengan komunitas untuk memajukan pengembangan dan adopsi teknologi terbuka untuk membuat keamanan lebih dapat dioperasikan.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
XL Ditengah Pandemi