Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Aspen Technology dukung digitalisasi industri kilang

10:35:00 | 22 Sep 2020
Aspen Technology dukung digitalisasi industri kilang
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Aspen Technology, Inc. mengumumkan rilis terbaru dari Aspen Unified.

Aspen Unified menghadirkan solusi pengoptimalan produksi paling canggih yang akan mengubah proses bisnis untuk kilang minyak di seluruh dunia.

Solusi Aspen Unified menyatukan proses perencanaan dan penjadwalan ke dalam satu ekosistem agar terhubung dan mengotomatiskan proses yang terisolasi, memaksimalkan hasil produk bernilai tinggi, mengoperasikan asset semaksimum mungkin, dan mendorong peningkatan margin.

Melalui lembar kerja yang terpadu dan intuitif secara visual, tim perencanaan dan operasi kilang dapat dengan mudah membangun dan mempertahankan model serta mendapatkan gambaran yang lebih akurat tentang kinerja dan kendala pabrik saat ini.

Solusi Aspen Unified dibangun untuk mengurangi hilangnya margin di berbagai silo operasional dan untuk meningkatkan konsistensi dalam model data antara perencanaan dan penjadwalan.

Dengan teknologi pengoptimalan dinamis AspenTech — Aspen GDOT — Aspen Unified menyelaraskan operasi pabrik dengan kondisi ekonomi untuk mencapai pengoptimalan produksi secara aktual.

Aspen Unified membantu operasi untuk mencapai tujuan kilang dengan lebih baik, termasuk target keselamatan dan lingkungan, serta Indikator Kinerja Utama keuangan dan produksi. Aspen Unified merupakan langkah awal dalam mewujudkan visi Pabrik Optimalisasi Mandiri.

AspenTech mendefinisikan pabrik dengan pengoptimalan mandiri sebagai fasilitas yang dapat secara otomatis merespons perubahan kondisi operasi. AspenTech menciptakan aplikasi industri yang dapat menjembatani silo fungsional dan beradaptasi untuk mempertahankan tingkat efisiensi tinggi secara semi-otonom.

Kilang (atau kilang-kilang dalam kasus Aspen Unified PIMS with Multisite option) yang menerapkan Aspen Unified untuk menyelaraskan perencanaan dan penjadwalan dan dengan sistem otomatisasi loop tertutup seperti kontrol proses lanjutan (Advanced Process Control) dan pengoptimalan dinamis, dapat mulai mendorong lebih tinggi efisiensi dari operasinya.

Mereka akan menjadi lebih mampu, lebih gesit, lebih fleksibel, lebih aman dan lebih menguntungkan, dalam semua kondisi pasar.

“Dengan satu ekosistem yang saat ini melayani bagian perencanaan dan penjadwalan, Aspen Unified menghubungkan silo dan meningkatkan visibilitas untuk meningkatkan pengambilan keputusan. Dirancang agar dapat diterapkan di cloud, solusi ini menawarkan skalabilitas yang jauh lebih besar dengan manfaat di seluruh pabrik. Menyatukan perencanaan, penjadwalan, dan operasi memungkinkan pembangunan model yang lebih cepat dan konsisten. Ini memastikan rencana produksi lebih akurat dan dapat dilaksanakan dengan sukses, ” kata Wakil Presiden Senior, Manajemen Produk untuk Aspen Technology David Arbeitel.

Paket Semangat Kemerdekaan
Menurut Analis Senior, ARC Advisory Group Peter Reynolds, solusi Aspen Unified dengan perangkat lunak yang diperbarui dan dukungan untuk model data yang konsisten dapat membantu perusahaan industri menyederhanakan alur kerja.

"Dengan meningkatkan kolaborasi dan memecah silo antara perencanaan, penjadwalan, dan operasi, perusahaan berpotensi menciptakan proses kerja yang bernilai lebih tinggi dan meningkatkan margin,” katanya.

HUT RI ke 75
Solusi Aspen Unified mencakup Aspen Unified PIMS dengan Multisite option, Aspen Unified Scheduling, Aspen Unified GDOT Builder, dan Aspen GDOT.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan