telkomsel halo

M1 manfaatkan cloud Snowflake

10:44:15 | 07 Jul 2020
M1 manfaatkan cloud Snowflake
JAKARTA (IndoTelko) - – Snowflake, platform data berbasis cloud, mengumumkan kemitraan dengan penyedia jasa komunikasi lokal terkemuka di Singapura, M1 Limited (M1). Dalam kemitraan baru ini, M1 akan memanfaatkan platform data berbasis cloud (Snowflake) untuk mengintegrasikan data mereka menjadi satu sumber data yang tersentralisasi (single source of truth/SSOT) untuk menghindari konflik antara sumber data dan memungkinkan para anggota tim bisnis untuk meningkatkan wawasan meraka akan data dengan lebih percaya diri.

“Visi kami adalah transformasi digital yang memungkinkan kita untuk bertindak lebih gesit sebagai suatu organisasi. Melalui kemitraan dengan Snowflake, kami dapat melakukan lompatan besar menuju model bisnis berbasis cloud baru yang sepenuhnya digital, yang bukan saja akan meningkatkan pengalaman pelanggan secara signifikan, tetapi juga mentransformasi kegiatan operasional kami dengan memberikan kemudahan penggunaan, efisiensi, dan penghematan biaya,” jelas Chief Digital Officer, M1 Nathan Bell.

M1, anak perusahaan Keppel Corporation, adalah perusahaan komunikasi paling dinamis di Singapura yang menyediakan layanan seluler dan jaringan tetap kepada lebih dari dua juta pelanggan. Karena akan memulai perjalanan transformasi digitalnya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, M1 berencana menggunakan pusat data (data lake) andal berbasis cloud dari Snowflake untuk memahami dan memperoleh wawasan mengenai kebutuhan pelanggan dan melayani kebutuhan tersebut secara real time. Dengan sistem ini, perusahaan akan mendapatkan sudut pandang menyeluruh tentang perjalanan pelanggan dan memberikan pengalaman yang lebih personal.

“Untuk menjalankan inisiatif penting ini, kami menginginkan produk-produk yang unggul pada tiap aspek proyek daripada memilih vendor tunggal yang menyediakan semua aspek. Snowflake telah membuktikan bahwa mereka dapat memenuhi kebutuhan kami melalui satu platform saja untuk skalabilitas yang instan, aman, dan tertata. Sebagai bisnis digital yang digerakkan oleh data, kemudahan Snowflake dalam aspek integrasi akan membantu kami memperoleh akses ke seluruh data yang kami miliki secara real time sehingga bisnis kami dapat bergerak dengan lincah,” tambah Nathan Bell.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year