Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Tibco tawarkan layanan kognitif tingkat lanjut di Azure

09:17:21 | 05 Jun 2020
Tibco tawarkan layanan kognitif tingkat lanjut di Azure
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
PALO ALTO (IndoTelko) - Tibco Software Inc. (Tibco) mengumumkan bahwa Tibco Spotfire dan Tibco Data Science sekarang mendukung Microsoft Azure Cognitive Services. 

Solusi-solusi TIBCO memperluas layanan-layanan ini untuk menganalisa anomali-anomali multivariate dan menambah analisa akar masalah, menggunakan masukan dari kemampuan kognitif Key Phrase Extraction untuk menghasilkan keputusan dan mengotomasi aksi-aksi seperti deteksi anomali. Menggunakan analisa visual dan ilmu data, data sensor dan data log bisa dianalisa di edge, termasuk kemampuan untuk mendeteksi anomali-anomali di dalam data berjumlah besar dan memperingatkan manajer kasus untuk mengambil langkah-langkah pencegahan.

"Para pelanggan yang melakukan pemeliharaan prediktif harus mencari lebih banyak cara guna memanfaatkan AI lebih dekat ke tempat data mereka dihasilkan untuk analisa dan respon tepat waktu. Pendekatan TIBCO ke AI visual, analitik dan ML terintegrasi baik dengan Microsoft Azure AI and Cognitive Services. Khususnya, Phyton API dari Microsoft bisa dengan mudah dipanggil dari penawaran-penawaran analitik TIBCO, memberikan fleksibilitas bagi para pelanggan kami untuk skenario-skenario AI inti dan edge, online dan offline. Penambahan Azure AI memberikan fleksibilitas dan banyak pilihan bagi para pelanggan kami ketika menggunakan TIBCO Data Science dengan kemampuan-kemampuan pembelajaran mesin,” kata Chief Operating Officer, Tibco Matt Quinn.

Inisiatif ini menghadirkan kekuatan solusi-solusi analitik visual dan ilmu data TIBCO ke penggunaan komputasi edge ketika tidak ada konektivitas internet dan klien harus memroses data secara real-time. 

Paket Semangat Kemerdekaan
Dengan layanan-layanan kognitif tambahan, klien-klien akan diuntungkan dari efisiensi operasional yang lebih baik dan biaya-biaya peralatan yang lebih rendah. Para pelanggan yang sudah menggunakan Spotfire dalam lingkungan IoT mereka mengatakan kemudahan penggunaan dan kemampuan skalabilitas merupakan pembeda utama bagi bisnis mereka. Sebuah lembaga pendidikan yang mengkhususkan diri di layanan kesehatan mendapatkan pengurangan sebesar 74 persen dalam infeksi bedah sebagai akibat dari melakukan pengambilan keputusan langsung di ruang bedah. Selain itu, sebuah bisnis manufaktur di industri semikonduktor telah menggunakan kembar digital dan operasional model untuk mendeteksi anomali-anomali geospatial di dalam pemetaan wafer dan menghemat jutaan biaya.

“TIBCO memiliki rekam jejak kuat dalam menghadirkan solusi-solusi analitik tingkat lanjut dan ilmu data. TIBCO telah memanfaatkan kekuatan Azure Cognitive Services untuk memberikan lebih banyak fleksibilitas ketika menyebarkan solusi-solusi AI – dari melakukan fungsi pengelolaan aset perlengkapan dan analisa, hingga mengidentifikasi titik-titik data tidak lazim dan memperingatkan manajer kasus,” kata Director, Azure Marketing, Microsoft Corp Bharat Sandhu.

HUT RI ke 75
Pengumuman ini memperlihatkan semakin eratnya hubungan antara TIBCO dan Microsoft untuk menghasilkan berbagai solusi bagi organisasi-organisasi yang ingin mempercepat transformasi bisnis digital mereka. Pelajari lebih lanjut mengenai penyebaran AI di edge atau lokal, container yang sepenuhnya tidak terhubung, dan penyebaran on-premise untuk container.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan