Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75
telkomsel halo

Ini jawara inisiatif digital dari pemerintah versi IDC

14:30:38 | 02 Jun 2020
Ini jawara inisiatif digital dari pemerintah versi IDC
ilustrasi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - IDC Asia Pasifik mengumumkan 19 pemenang untuk IDC Smart City Asia/Pasifik Awards (SCAPA) tahun ini tidak termasuk Jepang.

Saat ini pada tahun ke-6, SCAPA 2020 melihat wilayah Asia Timur sebagai pemenang terbesar dengan total 10 dari 19 inisiatif yang diberikan secara total - Taiwan dengan 4 pemenang, Tiongkok, dan Singapura dengan 3 pemenang, Korea Selatan dan Australia dengan 2 pemenang, dan 1 pemenang masing-masing dari India, Hong Kong, Malaysia, Indonesia, dan Selandia Baru.

“Otomatisasi lebih lanjut dari operasi kota, menciptakan aksesibilitas yang lebih baik ke ekosistem dan alat digital untuk penduduk, dan meningkatkan pengalaman layanan pemerintah - semuanya mendominasi tema transformasi proyek Smart City di SCAPA2020. Tahun ini, banyak proyek Asia Pacific Smart City yang berfokus pada kebijakan publik yang gesit dan inisiatif untuk inklusivitas sosial, layanan kota yang intuitif dan inovatif, revolusi infrastruktur kritis berkelanjutan dan keterlibatan global,”kata Kepala Sektor Publik di IDC Asia / Pasifik Gerald Wang.

Dikatakannya, Pandemi Covid-19 global saat ini semakin memperkuat tekad kota untuk menciptakan ekosistem digital yang ‘hidup, belajar, bekerja, dan bermain.

“Dengan dampak langsung dari COVID-19 yang menghentikan kegiatan sehari-hari ke layanan esensial yang terbuka, perlombaan menuju digital untuk ketahanan sosial ekonomi dan kemampuan bertahan jauh lebih mendesak daripada sebelumnya. Pemerintah kota akan melakukan dengan baik untuk mempercepat rencana digitalisasi mereka dan belajar dengan cepat dari investasi dan proyek inovatif dari pemenang SCAPA 2020 kami,”tutup Wang.

Paket Semangat Kemerdekaan
Berikut adalah pemenang Asia/Pasifik dari IDC Smart City Asia/Pasifik Awards 2020:

1. Haikou City Brain by Haikou, Hainan (China) sebagai Top Smart City Project untukAdministration.
2. New Taipei City’s Smart Community App 2.0 oleh New Taipei City (Taiwan), dan Perth Smart Cities Collaboration oleh Perth, Western Australia (Australia) sebagai Top Smart City Project untukCivic Engagement.
3. Desa Digital / Digital Village by West Java Government (Indonesia) sebagai Top Smart City Project untukDigital Equity and Accessibility.
4. Intelligent Tourismdan Digital Currenciesdan Blockchain Technologies oleh Malacca (Malaysia) sebagai Top Smart City Project untukEconomic Development, Tourism, Arts, Libraries, Culture, and Open Spaces.
5. Omni Smart Education di Taipei oleh Taipei (Taiwan), dan Wenchang Smart Education Initiative oleh Wenchang, Hainan Province (China) sebagai Top Smart City Project untukEducation.
6. Participatory Care dan Telemedicine oleh Kaohsiung City, Pingtung County dan Penghu County (Taiwan) named sebagai Top Smart City Project untukPublic Health and Social Services.
7. EQRNet – Earthquake Response Management oleh Christchurch (New Zealand) sebagai Top Smart City Projek untukPublic Safety – Disaster Response / Emergency Management.
8. Crime-Free City Service Platform oleh Sejong Metropolitan Autonomous City (South Korea) sebagai Top Smart City Project untukPublic Safety – Smart Policing.
9. Smart Lighting for Public Housing Estates oleh Singapore sebagai Top Smart City Project untukSmart Building / Smart Tech Parks.
10. Tainan Smart Flood Prevention Network Construction Plan oleh Tainan (Taiwan), dan Underground Antenna dan Excavation Sensing Device oleh Korea District Heating Corp (South Korea) sebagai Top Smart City Project untukSmart Water.
11. Energy Data untuk Smart Decision Making oleh New South Wales (Australia), dan Smart Poles untuk Sustainable & Scalable Smart City oleh New Delhi (India) sebagai Top Smart City Project untukSustainable Infrastructure.
12. On-Demand Autonomous Buses oleh Sentosa (Singapore) sebagai Top Smart City Project untukTransportation – Connected & Autonomous Vehicles, Public Transit, Ride-Hailing / Ride-Sharing.
13. Minor Accident Remote Handling System oleh Shenzhen (China) sebagai Top Smart City Project untukTransportation – Transportation Infrastructure.
14. Development of a Common Spatial Data Infrastructure oleh Hong Kong, dan Smart Unmanned Aerial Vehicle Enhanced atau SUAVE oleh Singapore sebagai Top Smart City Project untukUrban Planning and Land Use.

HUT RI ke 75
Semua pemenang diputuskan berdasarkan penilaian analis IDC, pemungutan suara publik, dan penilaian dari International Advisory Council.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan