telkomsel halo

NetApp mulai Project Astra

10:04:43 | 28 Apr 2020
NetApp mulai Project Astra
SUNNYVALE (IndoTelko) - NetApp memperkenalkan Project Astra, sebuah visi untuk platform software-defined yang tengah dikembangkan dengan komunitas Kubernetes.

Project Astra akan menghadirkan platform layanan data dan penyimpanan skala enterprise yang paling kokoh dan mudah dikonsumsi untuk Kubernetes sehingga memungkinkan portabilitas aplikasi dan data untuk aplikasi stateful.

Meskipun banyak perusahaan dengan cepat mengadopsi Kubernetes, banyak organisasi yang tidak memiliki layanan data dan aplikasi yang dapat diandalkan, serta mengalami kesulitan membuat data aplikasi menjadi portabel seperti aplikasi itu sendiri di Kubernetes. Namun untuk memenuhi standar yang diharapkan CIO, tim IT dan site reliability engineers harus menemukan cara untuk menyimpan, mengatur, melindungi, dan mereplikasi data baik untuk kedua aplikasi cloud-native yang stateless maupun stateful dengan enterprise-class storage dan data services.

Project Astra sengaja dibangun untuk dan dengan kolaborasi bersama pengembang dari Kubernetes dan para manajer operasional untuk membantu menjembatani kesenjangan mendasar yang hadir di tengah popularitas kontainer saat ini, kemampuan dan pengalaman pengguna yang mereka butuhkan, dan kemampuan mereka untuk memberikan portabilitas yang sebenarnya dan komprehensif. Visi NetApp untuk Project Astra adalah memungkinkan perusahaan untuk bekerja dengan lancar dengan pilihan distribusi Kubernetes mereka, di cloud apapun.

Project Astra memanfaatkan teknologi dasar yang dihadirkan melalui public cloud partners NetApp dan ditingkatkan melalui integrasi Kubernetes-native dari layanan data dengan aplikasi.

“Project Astra mewakili langkah besar berikutnya dalam evolusi layanan penyimpanan dan data untuk Kubernetes. Kami tengah mengambil sebuah komitmen dengan kepastian dan berjangka panjang untuk mengatasi tantangan-tantangan data Kubernetes, bersama dengan komunitas dan platform yang menggunakannya. Project Astra akan menyediakan arsitektur software-defined dan seperangkat tools yang dapat dihubungkan ke distribusi Kubernetes manapun dan management environment,” kata Senior vice president dan general manager of NetApp’s Cloud Data Servicess business unit Anthony Lye.  

Project Astra dibangun dari pengalaman NetApp dalam memungkinkan pelanggan untuk mengelola petabytes of container data dengan NetApp Trident dan NetApp Kubernetes Services dan menambahkan fokus spesifik pada pengembang dan manager operasional yang berinovasi dengan kontainer.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year