telkomsel halo

Lark bidik pasar Asia Tenggara

13:03:35 | 27 Mar 2020
Lark bidik pasar Asia Tenggara
JAKARTA (IndoTelko) – Lark Technologies Pte. Ltd., perusahaan teknologi berbasis di Singapura, mengumumkan bahwa platform kolaborasi digital mereka, Lark, telah tersedia secara gratis di kawasan Asia Tenggara termasuk Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Lark adalah sebuah platform kolaborasi all-in-one yang menggabungkan berbagai perangkat kerja pokok seperti Messenger, Online Docs and Sheets, Cloud Storage, Calendar dan Video Conferencing.

Versi gratis Lark hadir dengan panggilan video unlimited (dilengkapi dengan fitur berbagi layar), 200GB cloud storage, dokumen dan lembar kerja kolaborasi online, kalender pintar, fitur messenger yang handal, layanan integrasi pihak ketiga tanpa batas serta sistem absensi atau approval yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan.

Semua fitur tersebut telah tersinkronisasi sehingga tidak perlu lagi menggonta-ganti layanan aplikasi untuk menyelesaikan pekerjaan – yang artinya Lark mampu menawarkan berbagai fitur unik seperti pemeriksaan jadwal anggota tim melalui fitur chat, melakukan panggilan video langsung dari kalender yang telah tersedia dan melakukan perubahan dokumen melalui panggilan video secara bersama-sama.

Selain itu, Lark pun baru saja meluncurkan fitur live-streaming untuk membuka lebih banyak kemungkinan kolaborasi virtual. Pertemuan live-streaming melalui video dapat diikuti oleh banyak orang, yang sangat bermanfaat untuk melakukan pertemuan-pertemuan skala besar seperti ketika seorang Eksekutif Senior di perusahaan ingin menyampaikan sebuah pidato kepada ribuan karyawannya di seluruh dunia, atau seorang guru yang akan menyampaikan materi-materi pelajaran kepada murid-muridnya secara jarak jauh.

“Dengan adanya perangkat kerja jarak jauh ini, berbagai organisasi dapat memastikan karyawannya tetap produktif, walaupun sedang melakukan remote working. Hal yang sama juga berlaku bagi sekolah dan universitas, di mana para pendidik berusaha keras untuk memastikan siswa-siswinya dapat terus belajar di mana pun mereka berada,” ujar Commercial Lead, APAC, Lark Joey Lim.  

Beberapa fitur-fitur utama dari Lark diantaranya Messenger yang bisa membentuk grup obrolan dengan lebih dari 5.000 anggota dan membuat pengumuman kepada semua karyawan dan mengurangi tingkat kebisingan.

Berikutnya ada Video Conferencing dimana para pengguna dapat menikmati layanan panggilan video yang lancar, handal dan unlimited, saling berbagi layar atau Lark Doc (baik melalui desktop ataupun mobile) dan mengedit Lark Doc secara bersama-sama selama panggilan video berlangsung.   

Calendar Lark memungkinkan para pengguna untuk menampilkan beberapa kalender dan memeriksa jadwal rekan satu tim mereka secara bersamaan.

Ada juga Lark Doc dimana para pengguna dapat mengedit dokumen online bersama rekan satu timnya, bahkan ketika sedang melakukan panggilan video, dan seluruh perubahan tersebut tersimpan di cloud Lark Drive (cloud storage 200GB sudah termasuk dalam versi gratis tersebut).

Sementara dengan Lark Workplace, para pengguna dapat mengotomatisasi dan menyesuaikan alur kerja internal organisasi mereka seperti persetujuan kerja, penggantian biaya pribadi, cuti dan sistem kehadiran tanpa harus membuat kode atau membeli perangkat lunak (software) tambahan.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year