telkomsel halo

Menkominfo Johnny tetap geber infrastruktur digital

13:50:00 | 24 Okt 2019
Menkominfo Johnny tetap geber infrastruktur digital
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate
JAKARTA (IndoTelko) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Kabinet Indonesia Maju, Johnny Gerard Plate, mengatakan bahwa infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang telah dibangun selama lima tahun terakhir akan terus ditingkatkan untuk mendukung fungsi komunikasi kebijakan pemerintah kepada publik.

"Kita punya infrastruktur informatika, platform, baik fixed broadband maupun mobile broadband. Rakyat perlu tahu ada di mana itu, sehingga bisa digunakan. Jangan sampai infrastruktur besar yang sudah kita bangun tadi, tidak bisa secara optimal digunakan oleh bangsa Indonesia,” jelasnya kemarin.

“Terima kasih Kominfo yang telah bekerja luar biasa dalam 5 tahun terakhir. Periode di kabinet ini bukan awal, tapi lanjutan, masa jabatan incumbent, petahana. Jadi saya ngga perlu ditanya program 100 hari, 1000 hari. Yang akan saya lakukan adalah kontinuitas program yang sudah dibangun dalam rangka hal-hal yang harus ditindaklanjuti, tentu yang diminta adalah akselerasinya. Penyesuaian-penyesuaian yang perlu kita koreksi, untuk kepentingan masa kini dan masa depan,” lanjut Johnny.

Lebih lanjut dikatakannya, pada masa kepemimpinannya, Kominfo akan terus mematangkan regulasi mengenai merger dan akuisisi karena konsolidasi bisnis merupakan bagian dari efisiensi industri telekomunikasi nasional.

“Jangan ada double, triple infrastruktur, tetapi pemakaian secara umum harus kita bangun karena itu efiensi. Peran regulator adalah menjadi juga fasilitator untuk mempercepat semua kesempatan-kesempatan, khususnya di digital ekonomi ini, itu menjadi tempat selancarnya para milenial. Tentu kita perlu regulasi-regulasi yang memungkinkan selancar itu dilakukan dengan baik,” pungkasnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year