Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

2024, low-code makin berperan dalam pengembangan aplikasi

04:08:56 | 07 Sep 2019
2024, low-code makin berperan dalam pengembangan aplikasi
ilustrasi
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - OutSystems, penyedia platform nomor satu untuk pengembangan aplikasi low-code, memperoleh predikat Pemimpin dalam Gartner Magic Quadrant for Enterprise Low-Code Application Platforms tahun 2019.  

Ini merupakan kali kedua dalam waktu singkat di mana OutSystems diberikan predikat Pemimpin dalam kategori pasar Gartner – sebelumnya OutSystems juga memperoleh predikat Pemimpin dalam kategori Enterprise Low-Code Application Platforms and Multiexperience Development Platforms.

OutSystems meyakini bahwa low-code adalah masa depan pengembangan aplikasi. Dalam beberapa tahun ke depan, low-code akan melampaui pemrograman kode tradisional sebagai platform pilihan utama dalam peluncuran aplikasi.

Gartner memperkirakan bahwa “pada tahun 2024, pengembangan aplikasi low-code akan berperan atas lebih dari 65% aktivitas pengembangan aplikasi.”

“Pelanggan kami memperoleh hasil luar biasa menggunakan platform kami. Kami yakin bahwa pengakuan terbaru kami dari Gartner semakin memperkuat apa yang telah kami dengar selama bertahun-tahun: OutSystems memungkinkan organisasi menangkap pasar-pasar baru, membuat layanan baru, dan memukau pelanggan dengan cara baru dan tidak terbayangkan. Kami adalah pionir dalam bidang ini, dan kami akan terus memimpin perkembangannya,” kata CEO OutSystems Paulo Rosado dalam keterangan kemarin.   

Platform pengembangan aplikasi low-code OutSystems menanggapi isu-isu kritis seperti lonjakan permintaan aplikasi enterprise baru, kebutuhan modernisasi legacy system, dan kurangnya pengembang full-stack.

OutSystems memiliki cakupan kapabilitas yang besar untuk pengembangan enterprise-grade dan manajemen lifecycle keseluruhan, termasuk manajemen proses bisnis (business process management / BPM), integrasi alur kerja, antarmuka pengguna (UI), logika bisnis, pemodelan data, layanan web, dan API. OutSystems menawarkan akses kepada kapabilitas seperti pengalaman pengguna web dan mobile tingkat lanjut, dukungan B2C, dan pemrosesan batch. Pelanggan OutSystems menyatakan bahwa mereka memilih OutSystems karena visi dan inovasi yang kuat.

“Kesuksesan pelanggan kami secara jelas merefleksikan keuntungan pengembangan aplikasi low-code dalam mempercepat penyampaian nilai tambah di berbagai perusahaan di Asia Pasifik. Sebagai pelopor dalam area pengembangan low-code, OutSystems terus membantu perusahaan mengatasi hambatan transformasi digital, dengan saat bersamaan meningkatkan kapabilitas mereka untuk memberikan pengalaman pelanggan yang baik dengan peningkatan agilitas dan kecepatan,” jelas Vice President, OutSystems, Asia Pasifik Mark Weaser.   

Telkom Marketing 2
Faktanya, pelanggan OutSystems secara konsisten memberikan nilai tinggi bagi OutSystems. OutSystems memperoleh predikat Gartner Peer Insights Customers’ Choice for Mobile App Development Platforms pada bulan Oktober 2018 dan Customers’ Choice for Enterprise High-Productivity Application Platform as a Service Software pada Gartner Peer Insights pada Februari 2019.

Predikat Gartner Peer Insights Customers’ Choice diberikan berdasarkan umpan balik dan peringkat dari para pengguna akhir yang merupakan ahli dengan pengalaman membeli, implementasi dan/atau menggunakan produk atau layanan tertentu. Para vendor perlu memiliki paling sedikit 50 ulasan terpublikasi, dengan rata-rata peringkat keseluruhan sebesar 4,2 bintang atau lebih.

Angkasa Pura 2
Dalam laporan Magic Quadrant, Gartner menawarkan definisi Enterprise Low-Code Application Development Platforms miliknya, menyatakan bahwa mendukung pengembangan aplikasi cepat, peluncuran, peluncuran satu tahap, eksekusi dan manajemen menggunakan abstraksi pemrograman deklaratif dan tingkat tinggi, seperti bahasa pemrograman yang didorong oleh pemodelan dan berdasarkan metadata, serta peluncuran satu tahap. Mereka mendukung pengembangan antarmuka pengguna, logika bisnis dan layanan data, serta meningkatkan produktivitas dengan mengesampingkan portabilitas di seluruh vendor, dibandingkan dengan platform aplikasi konvensional.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma