telkomsel halo

Dian Rachmawan pimpin Pelindo I

11:45:00 | 02 Jun 2019
Dian Rachmawan pimpin Pelindo I
Dian Rachmawan (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Mantan Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Dian Rachmawan dipercaya untuk menjadi Direktur Utama di PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I).

Pria yang akrab disapa DR ini tercantum namanya secara resmi di situs Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki wilayah kerja 16 pelabuhan itu bersama pengurus lainnya yang menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari KBUMN pada Rabu (29/5).

DR dikenal sukses melakukan turnaround layanan broadband IndiHome yang berbasis Fiber Optic menggantikan layanan Speedy yang berbasis kabel tembaga saat pertama kali ditunjuk sebagai Direktur Consumer Telkom, Desember 2014.

Penggemar olahraga sepeda ini  mempunyai pengalaman di dunia bisnis internasional, sebagai CEO Telkom International Hongkong (Ltd.), membuka footprint bisnis Telkom pertama kali di Hongkong pada Maret 2011, dan menyusul selanjutnya Taiwan dan Macau hingga menjadikannya sebagai salah satu Subsidiary yang sehat dan tumbuh.

Insinyur Teknik Elektro ITS Surabaya (1981-1987) dan Master of Science Electrical Engineering University of Bradford, UK (1993/1994) ini adalah salah satu talenta terbaik yang dihasilkan Telkom.

Pelindo I dikenal sebagai perusahaan bergerak dalam  bidang jasa kepelabuhan, pelayanan peti kemas, terminal dan depo peti  kemas, usaha galangan kapal, pelayanan tanah, listrik  dan air, pengisian BBM, konsolidasi dan  distribusi termasuk hewan, jasa  konsultasi kepelabuhan dan pengusahaan kawasan pabean, dan lainnya.

Perusahaan pelat merah ini memiliki enam anak usaha yakni PT Terminal Petikemas Indonesia, PT Prima Terminal Petikemas, PT Prima Indonesia Logistik PT Prima Multi Terminal, PT Prima Pengembangan Kawasan, dan PT Prima Husada Cipta Medan.(dn)

Susunan Direksi Pelindo I

Dian Rachmawan : Direktur Utama
M. Hamied Wijaya : Direktur SDM dan Umum
Mohamad Nur Sodiq   Direktur Keuangan
Hosadi Apriza Putra : Direktur Teknik
Ihsanuddin Usman : Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis
Syahputera Sembiring : Direktur Operasi dan Komersial
 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year