Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Mengerucut, nama-nama pengganti Ririek di Telkomsel

10:14:00 | 28 May 2019
Mengerucut, nama-nama pengganti Ririek di Telkomsel
Aktivitas di Grapari Telkomsel.(dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Nama-nama talenta berbakat (Great Talent) yang disiapkan untuk mengisi posisi Direktur Utama Telkomsel guna menggantikan Ririek Adriansyah makin mengerucut jelang Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) operator itu pada Rabu (29/5). (Baca: Kandidat Dirut Telkomsel)

"Kalau tak salah jadwal RUPST Telkomsel Rabu (29/5). Nama-nama untuk TSEL-1 (Dirut) sudah mengerucut walau ada beberapa nama berpotensi menjadi kuda hitam selain para kandidat kuat," ungkap sumber IndoTelko di Jakarta, Selasa (28/5).

Diungkapkannya, beberapa kandidat kuat yang dalam pertimbangan serius untuk diputuskan menjadi orang nomor satu di main engine revenue TelkomGrup itu diantaranya, Mantan Direktur Digital and Strategic Portofolio Telkom David Bangun, Mantan Direktur Enterprise dan Business Service Telkom, Dian Rachmawan, dan Direktur Keuangan Telkomsel Heri Supriadi.

"Tiga nama ini yang paling sering didiskusikan. Tetapi ada beberapa kuda hitam juga yang bisa "nyodok" di akhir tikungan. Selalu ada kejutan kan kalau RUPST Telkom atau Telkomsel," ulasnya.

Beberapa nama yang masuk dalam deretan "kuda hitam" untuk posisi TSEL-1 diantaranya mantan  Direktur Wholesale & International Service Telkom Abdus Somad Arief, Mantan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman, dan Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

"Kabarnya selain posisi TSEL-1, direksi yang menjadi perwakilan dari Telkom juga akan disegarkan. Sejumlah kandidat dari Telkom dan Telkomsel juga disiapkan untuk mengisi posisi itu," katanya.

Dari data yang dihimpun, beberapa nama yang masuk radar untuk mengisi posisi direksi di Telkomsel sebagai perwakilan Telkom diantaranya, SVP Corporate Secretary Telkom Afriwandi, Executive Vice President Divisi Entreprise Service Telkom Judi Achmadi,  EVP Telkom Regional II Area Jakarta, Banten, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jababotabek) Teuku Muda Nanta, dan Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel Endi P Muharam.

Nama David Bangun dan Dian Rachmawan pun masuk dalam kandidat jajaran direksi Telkomsel seandainya tak menjadi TSEL-1.

Sementara untuk direksi yang menjadi perwakilan dari Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) kabarnya yang akan disegarkan adalah posisi Director of Marketing yang sekarang ditempati Alistair Johnston.

"SingTel sepertinya akan ganti AJ (panggilan akrab Alistair Johnston)," tutupnya.

Seperti diketahui, RUPST PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Tahun Buku 2018 mengangkat Ririek Adriansyah sebagai Direktur Utama menggantikan Alex J. Sinaga. (Baca: RUPST Telkom).

Telkom Marketing 2
Posisi sebagai Dirut Telkom menjadikan Ririek merangkap jabatan sebagai Komisaris Utama di Telkomsel.  

Saat ini susunan direksi dari Telkomsel adalah:

President Director  : Ririek Adriansyah
Director of Sales : Sukardi Silalahi
Director of Finance : Heri Supriadi
Director of Human Capital Management    : Irfan Tachrir
Director of Network   : Bob Apriawan
Director of Planning & Transformation   : Edward Ying Siew Heng
Director of IT     : Montgomery Hong
Director of Marketing   Alistair Johnston
Angkasa Pura 2
Dari susunan yang ada, Telkom sebagai pemegang saham mayoritas memiliki perwakilan lima direksi, sedangkan pemegang saham lainnya Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) menempatkan tiga perwakilan.(dn)
 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
pollingkabinetjokowi.jpeg
More Stories
telkom sigma