telkomsel halo

Ririek Adriansyah gantikan Alex J. Sinaga pimpin Telkom

18:00:00 | 24 May 2019
Ririek Adriansyah gantikan Alex J. Sinaga pimpin Telkom
Ririek Adriansyah (tengah) bersama sebagian jajaran direksi TelkomGrup.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Tahun Buku 2018 menghasilkan jajaran pengurus baru bagi operator pelat merah itu.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah diangkat menggantikan Alex J. Sinaga menjadi orang nomor satu di penguasa pasar telekomunikasi nasional itu.

Selain Direktur Utama, posisi Komisaris Utama juga disegarkan dari Hendri Saparini ke Rhenald Kasali.

Tak hanya di posisi puncak yang mengalami perubahan, di susunan direksi dan komisaris lainnya juga terjadi pergantian. Selengkapnya:

Susunan Komisaris Telkom hasil RUPST Tahun Buku 2018:

Komisaris Utama & Komisaris Independen :  Rhenald Kasali
Komisaris :  Edwin Hidayat Abdullah
Komisaris :  Isa Rachmatarwata
Komisaris :  Ismail
Komisaris :  Marcelino Pandin
Komisaris Independen :  Marsudi Wahyu Kisworo
Komisaris Independen :  Cahyana Ahmadjayadi
Komisaris Independen :  Margiyono Darsasumarja
Susunan Direksi Telkom hasil RUPST Tahun Buku 2018:

Direktur Utama :  Ririek Adriansyah
Direktur Keuangan :  Harry M. Zen
Direktur Consumer Service :  Siti Choiriana
Direktur Network & IT Service :  Zulhelfi Abidin
Direktur Digital Business :  Faizal R. Djoemadi
Direktur Strategic Portfolio :  Achmad Sugiarto
Direktur Wholesale & International Service :  Edwin Aristiawan
Direktur Human Capital Management :  Edi Witjara
Direktur Enterprise & Business Service :  Bogi Witjaksono
“Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen Telkom sebelumnya dan karyawan atas kerja keras pencapaian kinerja di tahun 2018, serta kepada pelanggan dan para pemegang saham yang telah memberikan kepercayaan kepada perusahaan selama ini. Kami optimis Perseroan dapat tumbuh lebih baik lagi ke depannya," ujar Ririek Adriansyah usai ditunjuk sebagai Direktur Utama Telkom dalam RUPST, Jumaat (24/5).

Dividen
Hasil lain dari RUPST menyetujui pembagian dividen sebesar Rp16,23 triliun. Rapat menyetujui payout ratio sebesar 90% ini dengan rincian 60% atau sebesar Rp10,82 triliun merupakan dividen tunai dan 30% atau Rp5,41 triliun merupakan dividen spesial. Sementara itu, sisanya sebesar 10% atau Rp1,80 triliun merupakan laba ditahan.

Dividen Tunai dan Dividen Spesial Tahun Buku 2018 akan dibayarkan secara sekaligus selambat-lambatnya pada tanggal 27 Juni 2019. Adapun yang berhak menerima Dividen Tunai dan Dividen Spesial adalah para pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan per tanggal 13 Juni 2019 sampai dengan pukul 16.15 WIB.

Sesuai dengan keputusan RUPST tersebut maka Laba Bersih sebesar Rp 18,0 triliun yang dibukukan Perseroan sepanjang 2018, 90% akan dibagikan sebagai dividen sedangkan 10% sisanya digunakan untuk membiayai pengembangan usaha Perseroan.

Sebagai Digital Telecommunication Company, Telkom terus melakukan penguatan kapabilitas digital dalam hal layanan, infrastruktur dan pengalaman digital pelanggan. Hal ini diyakini dapat terus meningkatkan kinerja perusahaan yang jauh lebih baik ke depannya.

Terbukti pada pencapaian kinerja perseroan di awal tahun 2019, dimana Pendapatan, EBITDA dan Laba Bersih tumbuh high single digit dibanding periode yang sama tahun lalu.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year