Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Global Mediacom terus matangkan rencana private placement MVN

12:26:33 | 27 Mar 2019
Global Mediacom terus matangkan rencana private placement MVN
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Global Mediacom Tbk (BMTR) mengungkapkan pross  private placement dari anak usaha PT MNC Vision Networks (MVN) masih terus berjalan.

MVN adalah anak usaha BMTR yang memiliki dan mengoperasikan TV Berbayar dengan merek dagang MNC Vision (DTH TV Berbayar), MNC Play (IPTV dan broadband), dan MNC Now (Over The Top/OTT).

"Perusahaan terus melakukan diskusi positif yang konsisten dengan beberapa pihak potensial dan telah
menandatangani dokumen persyaratan dan ketentuan awal, yang merupakan bagian dari proses uji tuntas," ungkap Investor Relations Global Mediacom Marshall Pheri dalam keterangan (27/3). 

Dijelaskannya, karena kerahasiaan perjanjian, persrroan tidak diizinkan untuk merilis nama pihak yang berpartisipasi di Private Placement itu.

Lebih lanjut dikatakannya, perseroan juga berencana melakukan Initial Public Offering (IPO) untuk MVN yang diperkirakan akan terjadi pada Juni 2019.  

Sebelumnya, marak beredar kabar perusahaan internasional asal Prancis yakni Vivendi SA yang bergerak pada bidang telekomunikasi, internet hingga film berminat untuk berinvestasi di MVN. Kanal penyiaran Vivendi, Canal + diterangkan sedang melakukan pembicaraan awal untuk membelanjakan lebih dari US$400 juta dalam upaya membeli saham milik Global Mediacom. 

Seperti dilansir Bloomberg, Vivendi SA yang didukung oleh miliarder Vincent Bollore berdasarkan sumber yang tidak ingin disebutkan namanya dikabarkan berminat untuk mengakuisisi setengah dari PT MNC Vision Networks yang menguasai grup TV berbayar serta unit internet.  

Keduanya seperti diketahui tengah menjalin kerja sama bisnis dalam pengembangan properti di Indonesia. Sebagai bagian dari kesepakatan, Canal + juga menegosiasikan pembelian sekitar 10% saham dari PT Media Nusantara Citra, yang menjalankan operasi TV free-to-air grup. 

Telkom Marketing 2
Selain itu Argyle Street, sebuah perusahaan investasi yang berbasis di Hong Kong, secara terpisah juga telah menyatakan minatnya untuk membeli sekitar 49% saham dari MNC Vision Networks. Argyle diterangkan telah mengusulkan untuk membeli 25% perusahaan dari Global Mediacom dalam sebuah kesepakatan bisnis yang diperkirakan senilai USD550 juta. 

Kucuran dana tersebut dikabarkan bakal digunakan untuk membeli saham baru ketika MNC Vision Networks melakukan penawaran umum perdana yang diharapkan dapat terjadi tahun depan. 

Angkasa Pura 2
Pembicaraan akuisisi tersebut diyakini baru sebatas tahap awal, dengan kemungkinan bisa saja batal ketika muncul tawaran dari pihak lain.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma