telkomsel halo

KreditPro bidik pelaku UKM melalui `Faedah Komunitas`

05:06:41 | 03 Mar 2019
KreditPro bidik pelaku UKM melalui
JAKARTA (IndoTelko) - KreditPro meluncurkan program Faedah Komunitas guna meningkatkan layanan peer to peer (P2P) lending bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Menurut Chief Executive Officer KreditPro Adelheid Helena Bokau pasar untuk pinjaman kelompok di Indonesia potensinya lumayan besar.

"Faedah Komunitas merupakan pinjaman modal yang diberikan kepada pelaku usaha untuk pengembangan UKM dengan cara membentuk komunitas yang beranggotakan minimal 5 orang. Saat ini Faedah Komunitas sudah berjalan dan telah terbentuk 117 kelompok dengan total anggota 900 orang yang terdiri dari pelaku UKM dan juga petani. Selain memberikan pinjaman modal, kami juga memberikan pendampingan secara rutin terhadap anggota dari Faedah Komunitas," tambahnya dalam keterangan kemarin.

Faedah Komunitas telah hadir di beberapa kota di Indonesia yaitu Tangerang, Bandung, Majalengka, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Kendal, Semarang, Yogyakarta, Cilacap dan Banyumas. "Kami targetkan Faedah Komunitas akan hadir di 45 Kota pada akhir tahun 2019 ini," ujarnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year