telkomsel halo

Kemenpora pastikan Jack Ma hadir di penutupan Asian Games 2018

09:51:28 | 27 Aug 2018
Kemenpora pastikan Jack Ma hadir di penutupan Asian Games 2018
Alibaba Founder and Executive Chairman Jack Ma.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) – Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan Alibaba Founder and Executive Chairman Jack Ma akan menghadiri upacara penutupan Asian Games 2018 yang akan digelar pada 2 September mendatang  di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

“Kami mendapatkan informasi dari KBRI Beijing yang menerima informasi dari Special Assistant for  international business affairs, office of the executive chairman Alibaba, Jason Pau, soal kepastian kehadiran Jack Ma untuk upacara penutupan Asian games 2018,” ungkap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto dalam pesan singkat ke IndoTelko, (27/8).

Diungkapkannya, selain Jack Ma yang akan menjadi tamu special di acara penutupan, juga ada Presiden Komite Olimpiade Internasional. “Jack Ma rasanya datang karena Tiongkok kan menjadi tuan rumah berikutnya untuk Asian Games,” tukasnya.

Asal tahu saja, nama Jack Ma di Indonesia selalu menjadi daya tarik pemberitaan. Bagi sebagian kalangan dianggap menjadi daya tarik untuk dunia eCommerce, namun bagi sebagian kalangan sebagai symbol digdayanya investasi Tiongkok di bisnis digital untuk pasar Indonesia.

Alibaba menguasai pasar eCommerce Indonesia salah satunya dengan berinvestasi di Lazada. Selain itu ada bisnis cloud computing melalui Alibaba Cloud, dan bisnis digital lainnya.

Pemerintah juga menjadikan Jack Ma sebagai penasihat Steering Committee (SC) eCommerce Indonesia yang memicu  polemik di tanah air. (id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year