telkomsel halo

Pegadaian segarkan seribu outlet

04:04:20 | 18 Apr 2018
Pegadaian segarkan seribu outlet
Direksi Pegadaian bersama dengan Lurah Melawai Kurnia Rita dan 10 pekerja yang akan merenovasi kantor Pegadaian Kebayoran yang berdomisili di sekitar kantor Pegadaian Kebayoran Baru.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Pegadaian mencanangkan dimulainya transformasi perusahaan ditandai dengan peremajaan 1000 dari 4319 outlet di seluruh Indonesia  melalui program Cash for Work yang merupakan wujud nyata BUMN hadir untuk negeri dan ditargetkan selesai sebelum Lebaran tahun ini.

Pencanangan peremajaan 1000 outlet Pegadaian di seluruh Indonesia dalam rangka transformasi perusahaan, dilakukan di kantor cabang Pegadaian Kebayoran Baru, Jakarta dan Direktur Utama Pegadaian Sunarso dengan mengecat salah satu dinding kantor Pegadaian.

Sunarso menjelaskan transformasi perusahaan terkait outlet ini akan menggunakan pendekatan Program Padat Karya Tunai (Cash for Work) untuk mengoptimalkan tenaga kerja dimana kantor cabang berada.

"Tujuannya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan memberikan pekerjaan, sekaligus uang tunai untuk menghadapi Lebaran," katanya dalam keterangan, kemarin.

Dalam program Padat Karya Tunai ini, jelas Sunarso, akan melibatkan sekitar 300.000 maindesk sehingga dampaknya diharapkan dapat membantu daya beli masyarakat menghadapi Hari Raya pada 15 Juni 2018.

"Kami perkirakan satu outlet dikerjakan oleh 5 orang, sehingga untuk 1000 unit dikerjakan sekitar 2 bulan. Berarti sekitar 300.000 maindesk akan terlibat dan dibayar tunai, sehingga manfaatnya akan dirasakan oleh keluarganya saat merayakan hari Lebaran," katanya.

Ditambahkannya, saat ini Pegadaian sedang bertransformasi, dari mulai melakukan digitalisasi business process dan business model serta budaya kerja digital untuk mengubah mindset pegawai yang berbasis tata kelola perusahaan yang baik (GCG/good corporate governance), juga merapihkan 1000 kantor cabang di daerah.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year