telkomsel halo

Pegadaian tawarkan tabung emas sebagai investasi

07:05:04 | 25 Feb 2021
Pegadaian tawarkan tabung emas sebagai investasi
Tabung Emas Pegadaian (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Mengangkat tema “Langkah Jitu Tampil Memukau Dengan Budget Terjangkau”, PT Pegadaian (Persero) menggelar webinar edukasi kepada masyarakat yang berlangsung 16-18 Februari lalu.

Acara ini diselenggarakan secara serentak di 12 kantor wilayah pegadaian, antara lain :  Semarang, Surabaya, Denpasar, Jakarta 1, Jakarta 2, Bandung, Balikpapan, Makassar, Manado, Medan, dan Pekanbaru.

Penyelenggara menghadirkan beberapa influenceryang berprofesi sebagai make up artist, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya melakukan investasi masa depan, yang harus dilakukan sejak dini melalui Tabungan Emas.  Para influencer akan memberikan pemahaman dan membuka wawasan kepada masyarakat untuk tidak takut berinvestasi, walau memiliki dana yang terbatas.

Sekretariat Perusahaan PT Pegadaian (Persero), R. Swasono Amoeng  mengatakan, webinar ini bertujuan mengajak generasi milenial dan seluruh masyarakat, khususnya para ibu, untuk mulai menyimpan dana cadangan dengan tabungan emas. Selain sebagai dana cadangan baik untuk dana darurat atau tidak terpakai, tabungan emas nantinya juga bisa digunakan masyarakat sebagai investasi untuk jangka panjang.

“Tabungan Emas Pegadaian merupakan investasi yang cocok untuk jangka panjang karena emas merupakan logam mulia yang tahan inflasi, asetnya nyata, dan mudah dicairkan. Berbagai kemudahan ditawarkan kepada masyarakat yang ingin memulai investasi emas, cukup dengan uang Rp50,000 masyarakat sudah bisa membeli emas dan membuka rekening Tabungan Emas.” Kata Amoeng.

Ditambahkannya, untuk membuka rekening Tabungan Emas Pegadaian, masyarakat hanya perlu mengunduh Aplikasi Pegadaian Digital melalu ponsel pintar. Setelah di unduh, masyarakat bisa membuka aplikasi tersebut, lalu mengisi data diri, dan ikuti petunjuk berikutnya. Perlu diingat bahwa setoran awal pembukaan rekening Tabungan emas sangat terjangkau, yaitu hanya lima puluh ribu rupiah, sebagai syarat awal untuk pembelian emas.

“Masyarakat bisa membuka tabungan emas melalui aplikasi Pegadaian Digital yang bisa di unduh melalui ponsel mereka. Setelah di unduh, lalu buka aplikasi, dan ikuti petunjuk yang tertera. Masyarakat hanya perlu membayar Rp 50.000 sebagai  setoran awal untuk pembelian emas. Selain itu apabila masyarakat membuka rekening melalui Pegadaian Digital, maka akan mendapatkan GRATIS biaya pengelolaan rekening untuk tahun pertama .“ Ujar Amoeng.

Paket Semangat Kemerdekaan
Salah satu pembicara yang merupakan Beauty Content Creatorsekaligus nasabah tabungan emas, Stefany Talita mengatakan bahwa membuka Tabungan Emas di Pegadaian Digital sangat mudah, aman dan terpercaya, saerta setorannya pun dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki. Melalui Pegadaian Digital, kini seluruh transaksi bisa dilakukan dimana saja tanpa harus keluar rumah. 

Ia menambahkan, Tabungan Emas Pegadaian memiliki banyak keunggulan, seperti jaminan emas 24 karat, biaya penge;p;aan rekening yang ringan yaitu Rp 30.000 per tahun, pembelian mulai dari 0,01 gram, dapat dicetak fisik, dapat ditransfer ke sesama pemilik tabungan emas, mudah dicairkan (buybackdan digadaikan) melalui fitur Gadai Tabungan Emas dan dapat diakses dimana saja, kapan saja melalui aplikasi Pegadaian Digital. Menurutnya hadirnya Pegadaian Digital, mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat   untuk bertransaksi produk–produk Pegadaian,  terutama bagi generasi milenial yang memiliki kecenderungan untuk menggunakan layanan yang cepat tanpa harus datang ke lokasi.

Ditambahkan Stefany, tabungan emas pegadaian memiliki banyak keunggulan dan manfaat bagi masyarakat.  Yang lebih kerennya lagi, jika tabungan emas kita telah mencukupi sebesar 3,5 gram, maka dapat dijaminkan untuk mendaftarkan diri pada produk Pembiayaan Porsi Haji.  Kini semua lebih mudah dengan Tabungan Emas. (sg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year