telkomsel halo

Eaton ingin berkontribusi di transformasi digital Indonesia

10:13:38 | 01 Nov 2017
Eaton ingin berkontribusi di transformasi digital Indonesia
Jimmy Yam (ist)
JAKARTA (IndoTelko) – Eaton, pemimpin teknologi global dalam solusi pengelolaan energi terdiversifikasi,  mengumumkan acara Eaton Technology Day di The Westin Hotel, Jakarta.

Acara ini menampilkan teknologi dan inovasi terbaru dalam manajemen daya. Melalui acara ini Eaton juga memperluas penawaran terbarunya untuk mengakomodasi mega-tren yang sedang marak yaitu data center tropis dan sumber penyimpanan energi ke pasar Indonesia.

Indonesia, yang tengah menargetkan untuk menjadi ekonomi digital terbesar pada tahun 2020, merupakan salah satu pasar prioritas Eaton di kawasan Asia Tenggara untuk solusi dan teknologi terbarunya, termasuk data center masa depan dan smart grid.

"Seiring dengan proses transformasi digital yang sedang berlangsung, Indonesia harus mampu mengelola konsumsi daya untuk memastikan ketersediaan daya yang berkelanjutan. Kami percaya bahwa manajemen daya akan menjadi kunci untuk mendorong pertumbuhan ekosistem digital negara ini. Hal ini sangat dibutuhkan dalam mempertahankan momentum transformasi digital di tengah perkembangan infrastruktur digital pemerintah yang sedang berjalan untuk meningkatkan kapasitas listrik dan akses internet di seluruh negeri," kata Vice President Eaton, Sales, Asia Timur Eaton Jimmy Yam, kemarin.
 
Eaton juga menawarkan solusi untuk menjawab tantangan pengelolaan tenaga listrik paling kritis saat ini termasuk pusat data dan utilitas. "Data center adalah pusat ekosistem digital karena di sinilah data yang dihasilkan diproses, disimpan, dan dianalisis. Hal ini tidak hanya penting untuk operasi saat ini tetapi juga merupakan pendorong utama pertumbuhan bisnis setelah dianalisis. Kami memiliki teknologi untuk memfasilitasi data center yang lebih efisien untuk memungkinkan analisis big data yang dapat memberikan wawasan yang diperlukan untuk mendorong tujuan bisnis," Yam menambahkan.

"Saat implementasi ekosistem digital terus berkembang, termasuk Internet of Things (IoT) dan Smart City, keandalan dalam distribusi tenaga harus difasilitasi. Salah satu solusi untuk memastikan keandalan distribusi daya adalah Smart Grid. Ini akan secara efektif mendistribusikan tenaga listrik ke rumah, bangunan dan pabrik, menyediakan jaringan distribusi tenaga yang lebih aman dan lebih andal," Yam menekankan.

Eaton adalah perusahaan manajemen daya atau power management company dengan penjualan tahun 2016 sebesar $ 19,7 miliar. Eaton pertama kali didirikan pada tahun 1911 dan telah menyediakan solusi manajemen daya di Indonesia sejak tahun 1980 dan memperkenalkan solusi elektriknya di tahun 2007. Solusi ini memberikan solusi hemat energi yang membantu pelanggannya mengelola daya listrik, hidrolik, dan mekanis secara lebih efisien dengan lebih efektif dan berkelanjutan.

Eaton didedikasikan untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan melalui penggunaan teknologi dan layanan manajemen daya. Eaton memiliki sekitar 95.000 karyawan dan menjual produk ke pelanggan di lebih dari 175 negara.

Eaton baru-baru ini meresmikan kantornya di Singapura, menandai perluasan kantor pusatnya di Asia Timur. Kantor baru ini mengkonsolidasikan enam kantor Eaton yang sudah ada untuk menampung 200 karyawan di satu lokasi. Ini juga akan memfasilitasi pusat layanan pelanggan atau customer experience center baru yang dilengkapi dengan solusi manajemen daya terpadu dari Eaton.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year