Transformasi Infomedia raih Anugerah BUMN 2017

11:28:36 | 01 Okt 2017
Transformasi Infomedia raih Anugerah BUMN 2017
Andang Ashari (kanan) kala menerima penghargaan Anugerah BUMN 2017 belum lama ini (ist)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Infomedia Nusantara (Infomedia) berhasil meraih Anugerah BUMN 2017 berkat transformasi digital yang dilakukannya melalui INFiniti.

Dalam ajang Anugerah BUMN, Infomedia mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan Transformasi Terbaik kedua di antara anak perusahaan BUMN lainnya. (Baca: Transformasi Infomedia)

“Infomedia bangga sekali bisa meraih predikat sebagai perusahaan dengan transformasi terbaik, proses penilaian yang menyeluruh dan jeli dalam ajang anugerah BUMN ini menunjukkan bahwa kredibilitas award ini sangat dijunjung tinggi. Apalagi dengan susunan dewan juri yang beragam dari akademisi, praktisi, hingga pejabat BUMN mampu memberikan pandangan yang tajam akan kondisi perusahaan yang sebenarnya," kata Direktur BPM & Global Business Infomedia Andang Ashari, dalam keterangannya, belum lama ini.

Dijelaskannya, transformasi merupakan aspek penting dalam menyulap perusahaan yang kurang bergairah menjadi perusahaan yang sehat dan untung.

Infomedia telah berhasil melampaui tiga transformasi besar sepanjang perjalannya. Dimulai dengan perusahaan penyedia buku teleponi atau yellowpages, kemudian bertransformasi menjadi perusahaan penyedia layanan call center terbesar di Indonesia, dan kini saat dunia pelayanan memasuki era digital, Infomedia pun segera bertransformasi menjadi perusahaan digital CRM & BPM, dibawah brand INFiniti alias Infomedia Integrated Digital Solution.

Untuk mendukung percepatan transformasi bisnis dari call center ke digital CRM & BPM inipun, selama tiga tahun belakangan Infomedia telah mengimplementasikan lima pilar transformasi yang meliputi: bisnis, budaya, sumber daya manusia (SDM), struktur organisasi, dan infrastruktur.

"Tahapan demi tahapan transformasi yang dilakukan secara menyeluruh berbuah manis bagi Infomedia Nusantara," katannya.

Anugerah BUMN 2017 sendiri adalah hasil kolaborasi Majalah BUMN Track dengan PPM Manajemen. Tujuan diadakannya Anugerah BUMN adalah untuk mendorong pertumbuhan dan penguatan tata kelola perusahaan BUMN.

Acara ini juga diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan audit keuangan yang semakin baik, mendorong kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja, sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing kuat di level internasional.

Untuk meraih predikat terbaik pada setiap kategori, setiap BUMN peserta melalui tahapan seleksi Pengisian Kuesioner, Kajian Kuesioner, dan Wawancara Pendalaman Kuesioner oleh Dewan Juri.

Dewan Juri Anugerah BUMN Awards 2017 diketuai oleh Tanri Abeng. Sedangkan anggota dewan juri adalah Muhammad Said Didu, Toto Pranoto, Enny Srihartati, Andi Ilham Said, Bramantyo Djohanputro, Astera Primanto Bhakti, Mas Achmad Daniri, Tulus Abadi, Lenita Tobing, Abdulgani, dan SH Sutarto.

Proses penjurian berlangsung tiga tahap. Yakni seleksi kuesioner, pendalaman materi kuesioner oleh Dewan Juri dan wawancara CEO. Dari 103 peserta, sebanyak 73 BUMN dan anak usaha BUMN lolos tahap kedua berupa wawancara korporasi, selanjutnya 45 CEO mengikuti tahap akhir babak penjurian.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories