GREENS bangun pertanian berkelanjutan di Indonesia

06:11:00 | 17 Mar 2024
GREENS bangun pertanian berkelanjutan di Indonesia
JAKARTA (IndoTelko) - Merkle Innovation Technology, konsultan IT modern bersama dengan Westcon Indonesia selaku distributor produk AWS bekerja sama mendukung misi pertanian berkelanjutan GREENS.

GREENS adalah perusahaan agritech yang berdedikasi untuk membangun pertanian berkelanjutan (sustainable farming ). Produk unggulannya adalah GREENS pod Intelligent Farming yang memiliki kemampuan yang dapat menghasilkan hasil panen 120 kali lebih banyak dan secara bersamaan melestarikan sumber daya dengan pengurangan penggunaan air dan lahan sebesar 95%.

"Kini, kami telah berhasil memotong hingga 50 persen waktu panen dan menghasilkan tanaman yang bernutrisi jauh tinggi," kata Co-founder dan Chief Business Officer Erwin Gunawan.

CEO Merkle Innovation Technology, Ricky Utomo mengatakan bahwa pihaknya fokus dalam membangun klien bertransformasi menjadi perusahaan yang cerdas dan lincah. Pihaknya mendukung GREENS dalam bentuk memberikan solusi inovatif dan mengidentifikasi binis model secara tepat.

"Kami senang menjadi bagian dari perjalanan transformasi GREENS, khususnya dalam penerapan teknologi disrupsi dan pengelolaan big data," pungkas Ricky.

Merkle Innovation Technology mendukung GREENS dengan menyediakan peta biru yang tepat, konsep yang terintegrasi, memvisualisasikan dan merealisasikan konsep pertanian berkelanjutan di Indonesia.

Sementara itu, Country Manager Westcon Indonesia, Ivan Agus, mengungkapkan bahwa salah satu tujuan bisnis yang ia jalankan adalah menciptakan peluang pertumbuhan bagi mitra dan vendor. Westcon memiliki memiliki visi, yakni memberikan nilai bisnis yang lebih besar kepada kustomer melalui dukungan teknologi AWS.

Salah satu inovasi dari GREENS adalah membangun teknologi Controlled Environment Agriculture (CEA) dan memiliki inovasi teknologi agrikultur berbentuk pod (GREENS pod), Inovasi ini mampu menciptakan sistem penanaman dalam ruangan yang terintegrasi dengan blockchain, artificial intelligence (AI), dan internet of things (IoT).

Saat ini, sudah ada 20-25 jenis tanaman. Untuk sayurannya, GREENS tidak menanam apa yang sudah ditanam petani, dan ini superfood, yaitu micro greens. Motivasinya, pertama, memberikan bahan pangan yang aman dan baik.(wn)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories