General Catalyst tambah pendanaan di inDrive

05:42:12 | 18 Mar 2024
General Catalyst tambah pendanaan di inDrive
JAKARTA (IndoTelko) - inDrive, platform layanan mobilitas dan perkotaan, mengumumkan perluasan struktur pendanaannya dengan General Catalyst menjadi US$300juta (Rp4,6 triliun) atau naik dua kali lipat dari perolehan sebelumnya $150 juta (Rp2,3 triliun) pada tahun 2023.

Perluasan pendanaan, yang dapat diperpanjang lebih lanjut untuk satu tahun tambahan, semakin meningkatkan kapasitas finansial inDrive untuk meningkatkan pertumbuhan, berinvestasi dalam pengembangan produk, serta memperluas penawaran layanan, dan memasuki pasar baru.

Pengumuman ini muncul setelah kesuksesan yang diraih inDrive pada tahun 2023, dengan catatan pertumbuhan pendapatan bersih yang mengalami kenaikan sebesar 54%. Keberhasilan tahun lalu terus mendorong pertumbuhan perusahaan yang kuat dan pemanfaatan strategis atas pembiayaan fleksibel untuk meningkatkan skala operasional bisnis secara berkelanjutan.

"Dengan adanya pendanaan tambahan dari General Catalyst, kami fokus melanjutkan pertumbuhan pesat dan inovasi sambil mempertahankan posisi keuangan yang kuat dan fleksibilitas finansial. Struktur keuangan ini dirancang untuk mendukung rencana kami tanpa menimbulkan risiko tambahan pada operasi kami. Kami berterima kasih atas kepercayaan yang ditunjukkan General Catalyst terhadap misi dan strategi bisnis inDrive, seiring upaya kami untuk membuat layanan mobilitas yang dapat diakses oleh komunitas di seluruh dunia," kata Chief Financial Officer inDrive Dmitry Sedov.

Managing Director, General Catalyst Pranav Singhvi, memaparkan perseroan siap membantu mereka dalam meningkatkan pertumbuhan dan mempersiapkan perusahaan untuk meraih kesuksesan saat mereka memasuki pasar baru.

Selain tambahan pendanaan, inDrive juga berhasil mencetak prestasi dengan menjadi aplikasi ride-hailing kedua yang paling banyak diunduh selama dua tahun berturut-turut dan masuk dalam peringkat 5 besar aplikasi perjalanan yang paling banyak diunduh secara global, menurut data.ai.

Dengan struktur pembiayaan terbaru, inDrive siap untuk tumbuh lebih lanjut pada tahun 2024. Dukungan keuangan strategis ini akan membantu inDrive dalam memperluas penawaran layanannya, dan memperkuat kehadiran globalnya, sambil tetap berpegang pada misi untuk menantang ketidakadilan sosial dan mendorong akses yang adil terhadap informasi layanan mobilitas.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories