Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Infomedia borong berbagai penghargaan di tengah pandemi

11:52:46 | 07 Nov 2020
Infomedia borong berbagai penghargaan di tengah pandemi
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Infomedia berhasil menjuarai beragam penghargaan di tengah situasi industri yang diserang pandemi.

Sebagai market leader industry pelayanan - contact center, COVID-19 menjadi medan ujian dan pembuktian Infomedia dalam menghadirkan pelayanan yang berkualitas bagi 300 lebih korporasi yang dikelolanya.

Kesungguhan ini rupanya berbuah manis dengan diborongnya berbagai penghargaan di bidang pelayanan contact center, teknologi Omnichannel, hingga branding Infomedia sebagai perusahaan Business Process Outsourcing (BPO), bahkan hingga ke tingkat Asia Pasifik dengan diborongnya penghargaan dalam Ajang 15th Annual Global Top Ranking Performers Awards- Best in Asia Pacific yang digelar secara virtual pada Kamis 5 November 2020 dari ContactCenterWorld.com

Industri BPO atau yang biasa dikenal sebagai perusahaan penyedia system pelayanan contact center bagi korporasi menghadapi tantangan yang berat di masa COVID ini.

Bagaimana tidak, pusat pelayanan contact center yang padat akan tenaga kerja manusia (SDM) harus dibuat berjarak dan terpaksa dikurangi kapasitasnya untuk menghambar laju penyebaran pandemi. Pengurangan pekerja tentunya akan berdampak langsung pada kualitas yang diberikan. Sedangkan trafik lalu lintas pelayanan dari jalur call dan digital justru meningkat di masa pandemi, karena terhambatnya system pelayanan secara langsung atau offline.

Akselerasi transformasi teknologi untuk mendukung pekerjaan contact center secara remote dari mana saja mutlak diperlukan di kondisi ini. Selain tentunya keamanan dan kerahasiaan data pelanggan harus tetap dijaga dan tidak boleh diakses oleh sembarang pihak yang tidak berkepentingan.

Infomedia sebagai market leader industry BPO di Indonesia menyadari betul hal ini. Aplikasi Omnichannel yang telah dikembangkannya selama 10 tahun terakhir ini segera di upgrade untuk memenuhi tuntutan tersebut dengan memunculkan fitur Agent Anywhere. Seadangkan untuk akses data rahasia agar tetap bisa dilakukan di kantor – kantor pelayanan, pengaturan operasional dilakukan sedemikian rupa termasuk mengaktifkan beberapa site tambahan yang berfungsi sebagai continuity plan.

Tidak banyak memang produk digital teknologi karya anak negeri yang mampu bersaing dengan beragam teknologi buatan global. Omnichannel milik Infomedia adalah salah satunya. Aplikasi Customer Relationship Management (CRM) milik anak usaha Telkom ini sudah banyak diakui kehandalannya dengan diadopsinya teknologi Omni Channel (ON) 4.0 milik Infomedia oleh berbagai Banking yang tergabung dalam HIMBARA, mega korporasi, kepemerintahan, Migas, BUMN dan private sector lainnya.

Mengusung kapabilitas integrasi pelayanan secara holistik lintas platform digital bahkan lintas journey secara online dan offline, kehandalan teknologi Omnichannel ini juga telah diakui oleh third party seperti Marketeers yang menobatkan Omni channel (ON) 4.0 sebagai ‘Marketeers Omni Brand of the Year 2020’ dan menghantarkan putri terbaik Infomedia – Riri A Yulita, Direktur Sales & Operation meraih tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia sebagai pihak yang secara aktif menginiasi perkembangan Omnichannel hingga menjadi produk unggulan Omni 2020.

Meskipun mengkaselerasi penggunaan teknologi di bidang pelayanan melalui Digititation – Augmentation – Automation untuk menghadirkan pengalaman terbaik secara omni, Infomedia menyadari sepenuhnya bahwa brand dan pelayanan justru akan semakin unik dan menarik jika semakin manusiawi.

“Dalam menjalankan operasional bisnis di masa pandemi ini, kami mengusung konsep saat ini adalah saatnya memberi bukan menerima, dimana operasional pelayanan harus memiliki kesadaran bahwa yang melayani dan dilayani juga sedang dalam kondisi yang sulit sehingga customer experience harus terjaga kualitasnya melebihi dari ekspektasi partner maupun pelanggan sebagai end-user,” kata Direktur Sales & Operation Infomedia – Riri A Yulita.

Perwujudan dalam mendukung humanisme pelayanan itu diungkapkan Riri harus dilakukan dengan memastikan kualitas SDM dan professional pelayanan. Untuk itu dalam menjaga kapabilitas dan kualitas SDM ini, Infomedia juga telah mengikuti Global sharing session yang diselenggarakan oleh ContactCenterWorld secara tahunan. Hasilnya juga cukup menggembirakan, dimana delegasi Infomedia memboyong beragam penghargaan di bidang Best in Customer Service, Best in Contact Center dan Best in Public Service dalam ajang Global sharing dan Global Top Ranking Performers Awards- Best in Asia Pacific, mengalahkan berbagai delegasi contact center dari seluruh Asia Pasifik seperti Singapura, Taiwan, Australia, Jepang, dan Pakistan.

Kejayaan yang diraih delegasi Infomedia ini tentunya tak bisa dilepaskan dari bimbingan leadership yang kuat di bidang operasional pelayanan. Tak heran jika Direktur Sales & Operation Infomedia ini rupanya juga telah dinobatkan sebagai Best CMO di bidang marketing leadership oleh BUMN Branding & Marketing Award 2020 serta menjadi Finalist CMO of the Year 2020 dalam BUMN Marketeers Award 2020.

“Kebanggan yang luar biasa bahwa di masa sulit seperti saat ini, Infomedia terus mendapatkan pengakuan dari dunia dan pihak eksternal yang kredibel. Baik secara brand korporasi, teknologi Omni channel, hingga kualitas SDM dan professional yang kami miliki, semua diakui kualitasnya,” jelas Riri.

Paket Semangat Kemerdekaan
Pada kesempatan yang sama Direktur Utama Infomedia Agus Winarno menyampaikan penghargaan dan ucapan selamatnya kepada seluruh perusahaan dan delegasi dari dunia pelayanan Indonesia yang mendapatkan award dan pengakuan dari ContactCenterWorld – Asia Pacific sebagai Dream Team seperti: Telkom, BNI, Telkomsel, BCA, BRI, Pertamina, Bank Indonesia, dan Tokopedia.

Awin juga menyampaikan bahwa seluruh penghargaan dan pengakuan ini menjadi harapan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Harapan terbesar kami adalah membawa perusahaan BPO kebanggan Indonesia ini untuk mampu bersaing dengan perusahaan BPO Global dalam melayani masyarakat dunia, sehingga Infomedia juga dapat berkontribusi lebih dalam penyediaan lapangan kerja bagi bangsa Indonesia," pungkas Awin.(ad)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year