telkomsel halo

Infomedia jadi perusahaan terpercaya 2022

06:04:42 | 18 Jan 2023
Infomedia jadi perusahaan terpercaya 2022
JAKARTA (IndoTelko) - PT Infomedia Nusantara, anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom), berhasil memperoleh penghargaan sebagai Indonesia Trusted Company berkat komitmen dalam menerapkan tata kelola perusahaan terbaik dan mengoptimalkan kontribusi melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TSJL) atau corporate social responsibilty (CSR).

Penghargaan ini diselenggarakan oleh Majalah Swa bertempat di ballroom Hotel Shangri-la Jakarta dalam ajang Indonesia Good Corporate Governance Award 2022.

Penghargaan tersebut didasari oleh skor penilaian corporate governance perception index (CGPI) serta dewan penilai para pakar GCG yang tergabung dalam Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG).

“Infomedia terus melakukan upaya pembenahan pada struktur dan proses agar sesuai dengan prinsip-prinsip dari good corporate governance (GCG), dan bangga sekali upaya untuk membangun perusahaan dengan tata kelola yang baik ini memperoleh apresiasi dari pihak eksternal,” ujar Direktur Utama Infomedia Agus Winarno, kemarin.

Dijelaskannya, penerapan GCG sebagai sebuah kerangka dari seluruh kebijakan serta proses bisnis yang berlangsung di dalam perusahaan, sehingga penilaian eksternal yang dilakukan secara menyeluruh seperti dalam CGPI ini dibutuhkan untuk mengetahui sudah berada di level mana implementasi GCG terlaksana dengan baik.

Trusted Company merupakan penghargaan yang diberikan dari hasil evaluasi dan penilaian atas penerapan tata kelola berdasarkan capaian indeks persepsi tertentu.

Sebagai penyedia layanan business process outsourcing (BPO) terdepan di Indonesia yang mengedepankan customer experience di setiap lini layanannya, dia menegaskan, Infomedia yakin penerapan prinsip-prinsip GCG dapat menciptakan alur kerja yang lebih cepat dan efektif serta dapat dipertanggungjawabkan.

"Predikat Indonesia Trusted Companies ini setidaknya merupakan validasi bahwa Infomedia sudah berada pada roadmap dan proses yang benar untuk mewujudkan visi menjadi leader dan menjadi pilihan utama pelanggan,” kata dia.

Sejalan dengan pencapaian tersebut, sebagai wujud implementasi tata kelola, dia menambahkan, Infomedia berhasil mengimplementasikan program TJSL pada pengujung tahun 2022. Pada Desember 2022, Infomedia melaksanakan penanaman pohon sebagai dukungan pemulihan ekosistem Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Di sisi lain, sepanjang 2022, dia menyatakan, Infomedia mencatatkan pertumbuhan bisnis yang positif, dengan capaian EBITDA, pendapatan, dan laba bersih melampaui 100% amanat para pemegang saham. Menghadapi tahun 2023, Infomedia berencana untuk terus meningkatkan porsi go to market dengan melayani lebih beragam industri dan korporasi.

Seiring dengan itu, dia menyatakan, Infomedia mempersiapkan diri dengan melengkapi kebutuhan standarisasi tata kelola dengan standar internasional melalui penerapan ISO 27001:2013 mengenai Sistem Manajemen Keamanan informasi, dan ISO 37001:2016 mengenai Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Di bidang operasional, sebagai jaminan mutu dan kualitas, Infomedia juga telah mengimplementasikan ISO 9001:2015 tentang Quality Management System.

“Penerapan standar ini menjadi komitmen Infomedia dalam menciptakan keberlangsungan bisnis yang tangguh sesuai dengan dinamika perubahan dengan tetap menjaga tata nilai, prinsip dan aturan tata kelola,” tutupnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year