telkomsel halo

Infomedia gaet WhatsApp untuk perkuat layanan di segmen enterprise

12:21:52 | 15 Feb 2023
Infomedia gaet WhatsApp untuk perkuat layanan di segmen enterprise
JAKARTA (IndoTelko) - PT Infomedia Nusantara (Infomedia) anak usaha dari PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menjalin kerjasama sebagai Whatsapp Business Solution Provider untuk penggunaan Whatsapp Business Platform bagi para pelaku bisnis.

Kerjasama ini semakin menyempurnakan Infomedia sebagai penyedia layanan digital business process melalui portofolio Customer Relationship Management (CRM).

Kini channel real Time Communication Infomedia pada platform CRM unggulan yakni OMNIX akan semakin lengkap digunakan untuk pelanggan.

Hadirnya fitur Whatsapp Business yang terintegrasi dengan platform OMNIX, juga semakin memudahkan
pelanggan dalam melakukan integrasi komunikasi dengan end user secara holistik.

Direktur Utama Infomedia Agus Winarno mengungkapkan bahwa langkah yang diambil Infomedia ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menghadirkan digital CX terlengkap bagi pelanggan Indonesia.

"Sebuah kebanggaan Infomedia menjadi Whatsapp Business Solution Provider pada Whatsapp Business Platform. Hal ini menjadikan solusi CRM Infomedia semakin lengkap, setelah sebelumnya melalui kerjasama dengan Meta Business, Infomedia telah menghadirkan Instagram dan Facebook sebagai bagian dari channel pela􀁝anan pelanggan pada platform OMNIX," katanya.

Diketahui bahwa aplikasi Whatsapp berada di urutan nomor satu penggunaan aplikasi pengiriman pesan terpopuler di Indonesia, dan kehadiran fitur Whatsapp Business menjadi salah satu alat pemasaran dan interaksi pelanggan.

Whatsapp bisnis dengan centang hijau, melakukan proses campaign untuk marketing, dan sales hingga pengelolaan keluhan pelanggan.

Seluruh proses tersebut dapat disediakan secara terintegrasi dengan saluran pelanggan lainnya seperti inbound/outbound call, maupun social media services melalui platform OMNIX.

Kekuatan yang dimiliki Infomedia pada platform OMNIX, memungkinkan seluruh catatan dari transaksi dan interaksi yang dilakukan pelanggan pada Whatsapp Business Account dan channel komunikasi lain dengan sangat mudah tersimpan dalam satu database terintegrasi.

Hal ini memungkinkan perusahaan menganalisa perilaku pelanggannya sebagai modal dalam mengembangkan produk ataupun menentukan paket promo di masa mendatang.

Melayani berbagai segmen pelanggan dari Telekomunikasi, Perbankan, Transportasi, Edukasi, hingga fungsi pemerintahan dan pelayanan publik, Infomedia yakin bahwa kehadiran dukungan dari Whatsapp Business Platform akan menjadi daya tarik tersendiri.

Dengan tingkat engagement publik yang tinggi pada saluran Whatsapp, Infomedia yakin bahwa kehadiran solusi ini akan mampu mendongkrak pertumbuhan bisnis terutama pada saluran Digital.

Mencatatkan pertumbuhan trafik digital hingga 7x lipat sepanjang tahun 2022 lalu, Infomedia optimis bahwa pertumbuhan ini akan terus mengalami peningkatan di sepanjang tahun 2023, terlebih dengan berbagai inovasi yang telah disiapkan perusahaan untuk mendukung operasional layanan whatsapp business platform secara optimal.

Awin menambahkan, untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan jumlah interaksi yang sangat besar di platform WhatsApp Business, Infomedia juga telah men􀁝ediakan dukungan Chatbot sebagai inovasi yang telah dikembangkan perusahaan.

Menurutnya, melalui implementasi Chatbot, seluruh interaksi 􀁝ang masuk akan dapat diberikan respon secara cepat, sehingga mengurangi waktu tunggu yang dapat mempengaruhi experience pelanggan. Dengan kapabilitas yang terus ditingkatkan, Chatbot yang ditawarkan juga di design untuk mampu memberikan respon secara lebih interaktif dan tepat sasaran.

Hadirnya opsi tersebut, tentu menjadikan komunikasi dua arah yang disediakan oleh Whatsapp Business Platform untuk menjembatani komunikasi antara perusahaan dan pelanggannya semakin efektif, mudah dan personalise, serta sudah pasti meningkatkan kepercayaan pelanggan," ungkas Awin.

Menjadi salah satu Whatsapp Business Solution Provider di dalam negeri dengan dukungan teknologi dan infrastruktur yang mumpuni membuat Infomedia semakin percaya diri dalam menyajikan digital experience yang optimal kepada seluruh pelanggan.

Untuk mendukung kepercayaan para pelaku bisnis terhadap solusi Whatsapp Business Platform ini, Infomedia telah melengkapi kewajibannya terhadap keamanan data melalui kepemilikan ISO 27001 - Information Security Management Sistems (ISMS) dengan menerapkan metode hardening atau pengamanan berlapis dalam setiap journey informasinya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year