telkomsel halo

Blanja.com siap dukung Kominfo bawa UKM Go Digital

08:31:43 | 20 May 2017
Blanja.com siap dukung Kominfo bawa UKM Go Digital
CEO Blanja.com Aulia E Marinto (kiri) dan Dirjen Aptika Kominfo Semuel A Pangerapan (kedua kiri) dan Tim Blanja.com kala mengunjungi kantor marketplace itu, Jumat (19/5).(Foto:Blanja)
JAKARTA (IndoTelko) – Portal marketplace Blanja.com siap mendukung program Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang ingin membawa pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Go Digital.

“Sebagai eCommerce paling Merah Putih tentu Blanja.com siap mendukung program Kominfo untuk pelaku UKM ini,” ungkap CEO Blanja.com Aulia E Marinto usai menerima kunjungan Dirjen Aplikasi dan Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan ke kantornya, Jumat (19/5). (Baca: eCommerce BUMN

Diungkapkannya, dalam pertemuan dengan Dirjen yang akrab disapa Semmy itu, Blanja.com berbagi tentang mengelola UKM yang masuk ke platformnya selama ini.  “Kita kan memang ada kanal khusus untuk produk UKM. Dari situ kita berbagi dengan Kominfo selama ini tantangan membawa pelaku UKM Go Digital,” ulasnya.

Dalam paparannya, Aulia mengatakan ada berbagai jenis pelaku UKM dan tak semuanya harus dibawa Go Digital. “Ada yang punya produk bagus (ukm produsen) tapi tidak punya resources, limited knowledge. UKM produsen ini jangan dipaksain di training ecommerce tapi dicarikan solusi dengan cara mendidik karang taruna/KUD/pensiunan untuk menjadi "ukm reseller" produk si ukm produsen tadi,” katanya.

Menurutnya, dengan pola seperti itu potensi pertumbuhan entrepeneur online menjadi lebih cepat atau lebih memberdayakan Karang Taruna/KUD/pensiunan. “Contoh kalau ada pensiunan umur 60 tahun dan pernah bekerja di korporasi, sudah pasti paham dasar-dasar internet. Tinggal difasilitasi untuk berkolaborasi dengan ukm produsen tadi , maka si pensiunan ini yang buka toko online dan menjual secara online di Blanja.com,” ulasnya. (Baca: Blanja dan UKM)

Blanja.com siap dukung Kominfo bawa UKM Go Digital

Suasana pertemuan Tim Blanja.com dan Tim Kominfo

Ditambahkannya, Blanja.com dalam membawa pelaku UKM Go Digital inginnya mencetak bukan sekedar "pedagang online" tapi bisa sampai ke level "pebisnis online alias online entrepreneur". “Beda kalau sudah levelnya pebisnis, ada sustainability dan dampak ke lingkungannya. Ini bakti Blanja.com bagi negeri,”pungkasnya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year