telkomsel halo

Komisi I tetapkan lima calon terpilih dewas TVRI

10:02:21 | 14 Apr 2017
Komisi I tetapkan lima calon terpilih dewas TVRI
Ilustrasi (TVRI)
JAKARTA (IndoTelko) – Komisi I DPR RI akhirnya berhasil menyaring lima calon terpilih dari sebelas peserta yang ikut uji kelayakan dan kepatutan Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI, pada Selasa, (11/4).

Kelima calon terpilih selanjutnya dibawa ke Rapat Paripurna sebelum nantinya dilantik oleh Presiden. Lima calon Dewas TVRI terpilih tersebut yakni Maryuni Kabul Budiono (50 suara), Supra Wimbarti (50 suara), Made Aty Dwie Mahenny (46 suara), Arief Hidayat Thamrin (44 suara), dan Pamungkas Trishadiatmoko (34 suara).

Anggota Komisi I DPR Sukamta menilai tugas Dewas TVRI ke depan semakin berat di tengah persaingan kompetifif dengan media swasta, oleh karenanya dibutuhkan figur yang terbaik untuk bisa mengarahkan TVRI ke arah yang lebih baik. 

“Kondisi LPP TVRI kini juga cukup memprihatinkan, ini dapat dilihat dari Audience Share 2016, TVRI hanya 1.2 yang setara dengan 9 juta penonton untuk 11 kota, ini paling rendah. Sedangkan televisi-televisi swasta seperti RCTI mencapai 17.7, ANTV 14.0, SCTV 11.5, terlihat TVRI tertinggal sangat jauh,” ujarnya seperti dikutip dari laman DPR.go.id (14/4).

Menurutnya, tantangan TVRI ke depan juga terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM), kebutuhan migrasi ke digital yang memungkinkan pelayanan multiplatform, dan anggaran yang masih dari cukup.

“Banyak pekerjaan rumah di TVRI ini. Maka harus terpilih orang-orang pilihan yang memang mumpuni membawa TVRI ke luar dari kubangan permasalahnnya menuju arah yang jauh lebih baik dari sekarang,” pungkas Sukamta.

Sementara Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Roy Suryo meminta kepada seluruh calon  Dewas TVRI untuk tetap menjaga netralitas politik ditengah tingginya tensi politik yang terjadi akhir-akhir ini. "Saya minta komitmen untuk jaga netralitas politik agar tidak ke kanan dan ke kiri," ujar Roy Suryo.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year