telkomsel halo

Srikandi Smartfren pindah ke LINE

09:20:55 | 01 Feb 2017
Srikandi Smartfren pindah ke LINE
Revie Sylviana(dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Salah satu srikandi Smartfren dalam bidang Digital Services, Revie Sylviana, memutuskan pindah ke platform smart portal LINE mulai awal Februari 2017.

Revie sebelumnya menjabat Senior Vice President Digital Services Smartfren dan di LINE per 5 Februari 2017 akan menduduki posisi Business Development Director.

Ibu dua anak ini telah memulai karirnya di sejumlah operator telekomunikasi (Telco) nasional sejak 15 tahun lalu. Semua Telco nasional pernah disinggahi Wanita ini, kecuali Tri Indonesia. Sebelum di Smartfren, jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti ini menduduki posisi GM Content & Application XL Axiata. Sebagian besar perjalanan karir dari Revie di dunia Telco memang akrab dengan dunia konten atau istilah “kekinian” Digital Service. (Baca: Karir Revie)

“Per 5 Februari besok saya resmi di LINE. Sekarang saatnya benar-benar berada di full digital company,” kata Revie dalam perbincangan dengan IndoTelko, Rabu (1/2).

Dikatakannya, dirinya menerima tawaran dari LINE karena ingin memperkaya pengalaman dalam membangun ekosistem digital service. “Selama ini  journey cycle kan di  dunia  Telco, nah sekarang dengan berada di atmosfir digital kita bisa lihat dari dua sisi,” ulasnya. (Baca: Digital Service di Smartfren)

Menurutya, LINE yang tengah mengembangkan bisnis sebagai smart portal juga sangat fokus di Indonesia.

“Its "The" Country for them. Naturenya juga beda dengan Over The Top (OTT) lain yang development di pusat dan representative country cuma role out saja. Line banyak melakukan inisiatif khusus yang disesuaikan dengan Indonesia, contoh Line Pay, Line Job, dan yang baru diluncurin Line Academ. Gak banyak OTT yang bisa kasih scope role kayak gitu,” tambahnya.

Revie pun mengaku bangga walau hanya dua tahun di Smartfren tetapi sudah membangun fondasi bisnis digital bagi operator itu. “Target 2016 tercapai 103%, pelanggan digital tumbuh  80%. Basic platform finally kelar. Business plan udah kelar tinggal jalanin aja. Saya tinggalkan legacy yang sustain buat Smartfren,” tuturnya.

Secara terpisah, Managing Director Line Indonesia Ongki Kurniawan mengakui mantan anak buahnya di XL itu bergabung ke Line. “Benar itu,” pungkasnya.(dn)   

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year